Pulau Tabuhan, Pulau Kecil Berisi Surga Tersembunyi Yang Bagus Untuk di Baca

Pulau Tabuhan, Pulau Kecil Berisi Surga Tersembunyi Yang Bagus Untuk di Baca
Apakah kita Liburan dan berwisata? Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pulau Tabuhan, Pulau Kecil Berisi Surga Tersembunyi. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pulau Tabuhan, Pulau Kecil Berisi Surga Tersembunyi




PULAU TABUHAN, PULAU KECIL BERISI SURGA TERSEMBUNYI.   Pulau Tabuhan merupakan suatu potensi destinasi wisata yang ada di Banyuwangi yang menyimpan sejuta pesona alam yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Pulau Tabuhan sebenarnya hanyalah suatu pulau kecil dengan luas hanya 5 hektar aja tak akan mempunyai penghuni yang terletak dibagian utara Banyuwangi.    LOKASI PULAU TABUHAN :  Pulau Tabuhan ini berada di desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi. Diberi nama Pulau Tabuhan dikarenakan angin yang melintasi aerah ini mempunyai kecepatan cukup kencang sehingga akan terdengar seperti bunyi tetabuhan musik.    KEINDAHAN DAN KEUNIKAN PULAU TABUHAN :   Kondisi pulau ini Bisa dikatakan merupakan pulau yang unik. Hal ini dikarenakan warna pasir yang ada di sepanjang garis pantai-pantai yang berbatasan langsung dengan Selat Bali di umumnya mempunyai pasir pantai yang berwarna gelap, akan akan tetapi Pulau Tabuhan ini justru mempunyi pasir pantai yang berwarna putih.    Dengan hamparan pasir pantai yang bersih serta putih, ditambah dengan air Bahari yang jernih, dan kumpulan terumbu karang yang mempunyai bentuk beraneka ragam, tak lupa pula deburan ombak yang lirih, hembusan angin pantai yang menerpa sepoi-sepoi, dengan luasnya hamparan Bahari.   Dengan berbagai hal tersebut menjadikan pantai ini mempunyai nilai unggul tersendiri untuk para wisatawan yang ingin sejenak melupakan kebisingan kota erta mencari suatu ketenangan dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Hal inilah yang membuat para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tabunan akan benar-benar tersihir dengan keindahan panorama pantai ini.
PULAU TABUHAN, PULAU KECIL BERISI SURGA TERSEMBUNYI.


Pulau Tabuhan merupakan suatu potensi destinasi wisata yang ada di Banyuwangi yang menyimpan sejuta pesona alam yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Pulau Tabuhan sebenarnya hanyalah suatu pulau kecil dengan luas hanya 5 hektar aja tak akan mempunyai penghuni yang terletak dibagian utara Banyuwangi.


LOKASI PULAU TABUHAN :

Pulau Tabuhan ini berada di desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi. Diberi nama Pulau Tabuhan dikarenakan angin yang melintasi aerah ini mempunyai kecepatan cukup kencang sehingga akan terdengar seperti bunyi tetabuhan musik.



KEINDAHAN DAN KEUNIKAN PULAU TABUHAN :


 Kondisi pulau ini Bisa dikatakan merupakan pulau yang unik. Hal ini dikarenakan warna pasir yang ada di sepanjang garis pantai-pantai yang berbatasan langsung dengan Selat Bali di umumnya mempunyai pasir pantai yang berwarna gelap, akan akan tetapi Pulau Tabuhan ini justru mempunyi pasir pantai yang berwarna putih.


 Dengan hamparan pasir pantai yang bersih serta putih, ditambah dengan air Bahari yang jernih, dan kumpulan terumbu karang yang mempunyai bentuk beraneka ragam, tak lupa pula deburan ombak yang lirih, hembusan angin pantai yang menerpa sepoi-sepoi, dengan luasnya hamparan Bahari.

 Dengan berbagai hal tersebut menjadikan pantai ini mempunyai nilai unggul tersendiri untuk para wisatawan yang ingin sejenak melupakan kebisingan kota erta mencari suatu ketenangan dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Hal inilah yang membuat para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tabunan akan benar-benar tersihir dengan keindahan panorama pantai ini.

PULAU TABUHAN, PULAU KECIL BERISI SURGA TERSEMBUNYI.
PULAU TABUHAN


 Dengan keindahan alam yang ada di pulau Tabuhan dan sekitarnya dan ditambah lagi dengan air Bahari yang sangat jernih, akan membuat Anda tak akan tahan untuk tak akan menceburkan diri ke air Bahari di Pulau Tabuhan yang Bisa dibilang merupakan tempat yang sangat ideal untuk berenang-renang di tepi pantai.

 Dan untuk Anda yang menyukai kegiatan bawah Bahari seperti scuba diving ataupun snorkeling. Maka air yang masih sangat jernih serta kondisi Bahari yang tak akan terlalu dalam akan membuat Anda tak Bisa menolak untuk mencoba menengok keindahan bawah lautnya.

 Dan dengan Tips ber-snorkeling kita Bisa merasakan keindahan alam bawah Bahari yang begitu menawan yang dihiasi oleh ribuan spesies ikan, berbagai bunga karang, serta udang-udang karang dan juga berbagai jenis tumbuhan Bahari, termasuk juga kumpulan terumbu karang yang masih sangat terjaga dengan bagus serta dipantau dengan cara berkala oleh para penggiat kelestarian terumbu karang.



Selain dengan keindahan alam bawah lautnya, pulau tabuhan juga mempunyai daya tarik lainnya yakni dengan kedatangan burung maleo yang merupakan suatu rutinitas untuk burung maleo untuk menjalankan migrasi ke pulau ini.

 Selain kedatangan burung maleo, Pulau Tabuhan ini juga menjadi tempat persinggahan untuk kumpulan burung Enggang Gading. Selain itu ada jenis burung lain yang terkadang singgah ke Pulau Tabuhan ini yaitu burung jalak, yakni burung yang menjadi maskot dari Pulau Bali. Dan juga ada tanaman Setigi yang menjadi salah satu tanaman yang menjadi primadona di Pulau Tabuhan.



RUTE JALAN YANG DILALUI UNTUK MENUJU PULAU TABUHAN :

kita Bisa berangkat dari GENTENG lalu melanjutkan ke ROGOJAMPI setelah itu ke BANYUWANGI KOTA setelah itu ke WATUDODOL lalu ke BANGSRING setelah itu setelah hingga PANTAI KAMPE BANGSRING kita masih wajib melanjutkan perjalanan menuju ke PULAU TABUHAN.

Terdapat 3 pilihan penyeberangan untuk menuju ke Pulau Tabuhan, yakni :
1. Dari Watudodol menyewa Bahtera nelayan.

2. Dari Bangsring
tersedia 2 paket penyebrangan yakni:
* Seharga Rp. 350rb untuk 4 orang atau
* Seharga Rp.500rb untuk 10 orang.
 (harga sudah termasuk dalam paket peralatan untuk aktivitas snorkling ( Berisi Pelampung+kacamata snorkling))

3. Menyebrang dari Pantai Kampe dengan harga Rp 500rb untuk paket 10 orang (harga belum termasuk alat snorkling yang wajib di sewa sendiri).


 kita tak wajib takut akan merasakan kebosanan dalam perjalanan, Sebab di sepanjang perjalanan kita saat menuju Pulau Tabuhan, kita akan Bisa menikmati indahnya pemandangan yang menawan dengan gradasi warna Bahari mulai dari warna hijau, biru muda hingga warna biru tua.


 Dan begitu kita tiba di Pulau Tabuhan maka rasa lelah kita Sebab perjalanan menuju pulau ini, dan kita akan disambut oleh pemandangan hamparan pasir pantai putih yang mengelilingi seluruh pinggiran pulau, serta hamparan luas bebatuan karang dan coral reef yang akan Bisa menyegarkan mata kita, disini juga terdapat suatu mercusuar yang dibangun menjulang tinggi yang terletak di sisi timur pulau, kita juga akan menjumpai aneka ragam jenis biota Bahari, mulai dari bintang Bahari, ganggang Bahari, hingga gurita serya ikan-ikan kecil.

 Maka kita akan menyesal bila kita tak akan mengunjungi pulau kecil yang begitu indah ini, Sebab sudah banyak wisatawan asing yang sudah datang dan berlibur di pulau ini.


Selamat Berlibur
Semoga Liburan kita Menyenangkan




panorama wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pulau Tabuhan, Pulau Kecil Berisi Surga Tersembunyi Yang Bagus Untuk di Baca"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel