Rute Menuju ke Kawasan Pantai Gunungkidul Jogja

Rute Menuju ke Kawasan Pantai Gunungkidul Jogja
Kawasan pantai pasir putih di Gunungkidul sangat beragam dan menawan untuk di kunjungi pada saat liburan.Tipe pantai di wilayah ini cenderung berpasir putih dan berkarang.

Dibawah ini rute untuk menuju pantai didaerah Gunungkidul Yogyakarta seperti pantai Baron, pantai Indrayanti, pantai Poh Tunggal maupun pantai Sandranan.Informasi peta dan rute mulai dari wilayah kota Klaten, Solo hingga dari Yogyakarta, jika ingin menyewa transport dan driver untuk wisata wonosari dan sekitarnya bisa kunjungi sewa mobil murah di Jogja.


rute denah menuju ke pantai Gunungkidul Jogja

Rute dari Klaten : Lewat arah ke Cawas – Semin – Karangmojo – Rongkop – Pantai Siung

Rute dari Kota Solo : Solo ke Sukoharjo menuju Wonogiri ambil arah Wuryantoro kemudian Eromoko kemudian Pracimantoro kemudian Rongkop kemudian Girisubo kemudian Purwodadi yang masuk kecamatan Tepus dan terakhir Pantai Siung

Jalur dari Tengah seperti dari kota Klaten : Dari Semanu ke  Giripanggung ke Sumberwungu ke Klayu ke Gude ke Blekonang kemudian Winangun dan Pantai Siung. Atau bisa juga dari arah Giripanggung menuju Cuelo ke selatan kemudian Winangun dan pantai Siung.

Jalur dari Timur bisa dari Pracimantoro ke arah Kecamatan Rongkop atau Baran ke selatan arah Nglindur ke Pertigaan sebelum Pasar Ngrancah (di tengah ada Tugunya) belok ke kanan ke pasar Jepitu kemudian lurus terus ke arah pertigaan  Winangun dan belok kiri Pantai Siung.

Alternatifnya bisa dari Timur atau Utara  ke arah Song Banyu atau arah pantai Sadeng ke pertigaan ke kanan arah Pasar Ngrancah (kalau ke kiri ke Pantai Sadeng) ke pertigaan yang ada Tugu di tengah kemudian Belok Kiri arah ke Pasar Jepitu setelah itu lurus terus ke arah pertigaan  Winangun dan belok kiri Pantai Siung.

peta wisata wonosari

Rute kawasan Pantai  : Wonosari ke Mulo, dari pertigaan Mulo ini lurus saja ke arah Baron, 1km sebelum Pantai Baron ada pertigaan ambil ke kiri ke arah Pantai Kukup, Pantai sepanjang, Pulau Drini, Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti kalau terus menuju Desa Tepus dan pertigaan Winangun atau Nangun ke kanan arah Pantai Siung.

rute kawasan pantai di wonosari

Keterangan  rute dari Kota Jogjakarta :
Jika kita berangkat dari kota Yogyakarta bagian utara kita bisa melalui jalan menuju Candi Prambanan kemudian ketika sampai di pertigaan lampu merah setelah jembatan di dekat Candi Prambanan kita ambil kanan lurus aja sampai menemukan pertigaan piyungan kemudian kita ambil kiri.Jika kita dari arah Jogja selatan kita bisa lewat jalan wonosari atau arah ke Kids Fun lurus saja ke arah timur nanti menemukan pertigaan piyungan arah timur atau lurus saja kemudian kita menjumpai jalanan yang naik dan berkelok jadi harap hati - hati ketika melewati kawasan ini.Kemudian akan menjumpai pertigaan Gading atau dikenal pertigaan Lapangan AAU Gading. Untuk jalur kota Wonosari, kita harus mengambil arah lurus menuju ke Bunderan Siyon.Kita bisa memilih melewati pusat kota dengan berjalan lurus atau mengambil rute Ring Road di arah kanan. Tujuan kedua rute ini sama-sama menuju pertigaan Mulo ( di pertigaan ini ada papan arah pilihan pantai, seperti foto di atas sendiri halaman ini ) dihadapkan lagi pada dua pilihan jalur, yakni Jalur Tepus dan Tanjungsari.

Dari arah Tanjungsari
Dari pertigaan Mulo, kita harus mengambil arah lurus kearah Tanjungsari, dimana kita akan bertemu dengan pertigaan yang terhubung dengan jalur dari arah Trowono (Jalur Selatan). Pada titik ini kita dapat berjalan lurus, langsung menuju kawasan pantai. Dimulai dari Pantai Baron, Kukup, Drini, Krakal, Sundak, dan paling ujung Indrayanti atau Pulang Syawal.

Dari arah Tepus
Jika dari daerah Tepus, pemandangan perbukitan karst dan pedesaan akan mewarnai perjalanan kita. Kita akan melewati pusat kecamatan Tepus kemudian akan menemukan pertigaan Tepus, dengan arah kiri menuju Pantai Wediombo dan Siung, sementara arah kanan menuju ke Indrayanti atau Pulang Syawal. Ambilah arah kanan karena setelah sekitar 5 km,kita akan tiba di Pantai Indrayanti.

Menuju Pantai Indrayanti memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta.Simak juga beberapa ulasan informasi wisata di kota Yogyakarta dengan tips liburan yang sangat membantu bagi kita yang akan berwisata ke kota Gudeng, Anda bisa membaca di tips hemat wisata Jogja. Selamat berlibur di Gunungkidul.

Lokasi Obyek Wisata Pantai di Gunungkidul Wisata Alam

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Rute Menuju ke Kawasan Pantai Gunungkidul Jogja"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel