Pantai Kutang, Pantai di Lamongan Yang Ah Sudahlah.. Yang wajib kita Tahu

Pantai Kutang, Pantai di Lamongan Yang Ah Sudahlah.. Yang wajib kita Tahu
kita Ingin Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Kutang, Pantai di Lamongan Yang Ah Sudahlah... Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Kutang, Pantai di Lamongan Yang Ah Sudahlah..

Ya kali ini saya akan membahas mengenai salah satu pantai yang tak hanya indah namun juga cukup unik yang berada di kabupaten Lamongan.

  • Pantai Yang Saya Maksudkan merupakan Pantai Kutang Yang Berada Di Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Pantai Kutang Lamongan merupakan salah satu pantai yang ada di pesisir utara Jawa yang berlokasi di desa Labuhan, Kabupaten Lamongan.

gambar Pantai Kutang
Panorama Pantai Kutang
mytripmyanventurelamongan.blogspot.com


Nama Pantai Kutang ini memang membuat pantai ini mulai dikenal sebab banyaknya pengunjung yang datang lantaran yang merasa penasaran dengan nama unik yang disandang Pantai Kutang ini.


Sejarah Penamaan Pantai Kutang Labuhan

untuk warga Jawa Timur yang dalam kesehariannya selalu memakai bahasa Jawa, saat mendengar nama pantai ini pasti langsung tertawa dan merasa heran.

Bagaimana tak Perkataan “Kutang” yang dalam bahasa Jawa berarti Bra, BH, pakaian dalam untuk wanita. Tenyata ada kisahnya loh, jadi ada sejarahnya di balik pantai tersebut Bisa diberi nama Pantai Kutang.

Jadi, menurut pengakuan dari warga sekitar Pantai Kutang, pemberian nama yang tak lazim tersebut bukan hanya asal-asalan aja. Sebab ada kisah sejarah yang melatarbelakanginya.

Sejarahnya merupakan di masa lalu banyak pasangan muda-mudi yang silih berganti berkunjung ke Pantai Kutang ini ini. Anehnya di saat pulang mereka meninggalkan berbagai pakaian dalam mereka termasuk juga bra atau kutang di sana.

Dan di siang harinya banyak penduduk setempat yang menemukan kutang yang tersangkut di pohon mangrove. Dan dari situlah setelah itu penduduk setempat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Kutang.



Aktivitas Pariwisata Di Pantai Kutang

Meski memang di kenyataannya Pantai Kutang ini terbilang sebagai pantai baru yang masih perawan, dan ditambah lagi oleh masih minimnya fasilitas penunjang aktivitas pariwisata yang tersedia untuk para pengunjungnya.

Hal tersebut membuat Pantai Kutang masih kurang dikenal masyarakat luas dan kurang mendapatkan pengunjung. Namun hal itu juga menjadikan Pantai Kutang ini masih terjaga kelestariannya, bersih dari sampah.

gambar Pantai Kutang
Panorama Pantai Kutang
travelingyuk.com


Namun belakangan ini Pantai Kutang ini sudah mulai dikenal di kalangan masyarakat luas sebagai salah satu Destinasi Wisata Menarik dan kini sudah banyak pula wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Kutang ini.

Dan uniknya banyak wisatawan yang datang Sebab merasa sangat penasaran dengan kondisi pantai yang bernama Pantai Kutang Lamongan ini. Nama kutang ini dianggap sebagai nama unik lucu dan penuh tanda tanya untuk suatu pantai.

Namun Pantai Kutang ini tak hanya sekedar mengandalkan daya tarik namanya aja untuk menarik wisatawan datang, sebab panorama di Pantai Kutang ini memang sangat indah.

Pantai Kutang ini mempunyai lamparan pasir putih yang bercampur dengan kerikil-kerikil kecil. Lanskap indah ini juga kian lengkap dengan kehadiran pepohonan hijau yang rimbun di pinggir Pantai Kutang ini.

gambar Pantai Kutang
Panorama Pantai Kutang
travelingyuk.com

Di Pantai Kutang ini juga banya terdapat ayunan yang di pasang di pepohonan yang Bisa kita gunakan untuk bermain ayunan sambil menikmati penorama pantai yang sangat indah.

Saat air Bahari surut kita Bisa melihat rumput Bahari dan bebatuan karang yang indah, dan itulah moment yang tepat untuk mengambil foto dengan latar belakang Pantai Kutang.

Waktu terbaik lainnya untuk mengambil foto di Pantai Kutang ini merupakan di saat sore hari menjelang waktu magrib yakni saat menjelang sunset.

Sunset di Pantai Kutang ini luar biasa, sebab meskipun Pantai Kutang ini berada di utara tapi matahari Bisa terlihat tenggelam di tengah Bahari yang dikarenakan oleh posisinya yang sedikit serong.


Keindahan Panorama Pantai Kutang

gambar Pantai Kutang
Panorama Pantai Kutang
mytripmyanventurelamongan.blogspot.com


saat kita menginjakkan kakimu di Pantai Kutang, kita akan Bisa merasakan bagaimana sensasi berjalan di atas pasir putih yang lembut.

Selain itu, setelah puas bermain di Pantai Kutang, kita juga Bisa menjelajahi hutan mangrove yang lokasi cukup dekat dari lokasi Pantai Kutang Lamongan. (Itupun kalau kita masih punya tenaga,)

Saat kita menjelajahi hutan mangrove, kita Bisa merasakan sensasi berbeda dan nyaman di Pantai Kutang, sebab pohon-pohon mangrove Bisa menjadi penangkis dari hawa panas yang berasal dari teriknya sinar matahari di kala siang hari.


Rute Jalan Menuju Pantai Kutang, Labuhan Lamongan.

Apabila kita mempunyai rencana untuk berlibur di kabupaten Lamongan, maka sebaiknya kita juga mengunjungi Pantai Kutang ini, dan sebelum itu kita juga wajib tahu rute Pantai Kutang ini terlebih dulu supaya tak tersesat saat perjalanan menuju sana.

Untuk Bisa tiba di lokasi Pantai Kutang Lamongan, maka kita Bisa mengikuti instruksi berikut ini :

  • kita Bisa berangkat dari jalan Surabaya/Gresik yang menuju ke arah Tuban.
  • Dan sekitar 20 km dari Kantor Kecamatan Brondong, kita akan menemukan perempatan Desa Sidomukti, Brondong.
  • Disana kita wajib belok ke sebelah kanan.
  • Setelah itu, kita akan memasuki perkampungan hingga kita tiba di Desa Labuhan.
  • Untuk selanjutnya kita Bisa tanyakan di warga setempat.
  • Note : bila kurang jelas tanyakan aja kepada orang yang kita temui di jalan atau gunakan aplikasi Google Map.


Fasilitas Penunjang Pariwisata di Pantai Kutang

■ Tempat Parkir.
■ Tempat Penginapan.

# Tempat Parkir

Kondisi jalan menuju Pantai Kutang yang terlalu sempit membuat perjalanan untuk menuju lokasi Pantai Kutang ini terasa cukup sulit. Selain itu, saat berada disana, area parkir yang tersedia hanya mampu menampung tak lebih dari sepuluh mobil aja.

Nah di saat hari libur, Pantai Kutang akan banyak pengunjung. Oleh sebab itu, untuk area parkir sementara akan diarahkan di tanah kosong milik warga setempat dan para pemuda desa yang akan bertugas mengatur area parkir.

Para pemuda desa setempat akan akan bersedia membantu kita untuk memarkirkan sepeda motor ataupun mobil. kita hanya cukup membayar sebesar Rp 2000.

Dan uang tersebut nanti akan digunakan untuk membangun mushola desa, dan jembatan desa supaya Bisa dilalui oleh banyak orang.



# Tempat Penginapan

Sebenarnya tak ada fasilitas tempat penginapan yang terdapat disekitar Pantai Kutang bila kita berniat bermalam di sekitar sini.



    • Namun di blog lain, ada yang menyarankan untuk menginap di mushola di sekitar pantai, tapi sebaiknya jangan.


  • Sebaiknya bila kita sangat wajib untuk mendapatkan tempat penginapan, maka kita Bisa menemukan tempat penginapan terdekat yang ada di daerah Manunggal, Tuban (ada di sekitar situs pemakaman para wali), atau di Paciran, atau di sekitar lokasi Wahana Bahari Lamongan (WBL).

    Kekurangan Fasilitas Pantai Kutang

    • Jalan masuk menuju ke lokasi Pantai Kutang ini hanya melewati jalan setapak yang terdapat di samping musolah. Dan bila bertemu dan berpapasan dengan orang lain maka kita akan cukup kesulitan untuk lewat.
    • tak ada toilet atau tempat untuk digunakan membilas tubuh setelah puas berbasah-basahan di pantai.
    • tak akan ditemukan para penjual makanan atau minuman di lokasi Pantai Kutang ini. Sehingga kita wajib membawa bekal di saat datang ke Pantai Kutang.

    Peringatan Selama Di Pantai Kutang.

    Satu hal yang wajib kita ingat saat berkunjung ke Pantai Kutang ini yaitu untuk selalu menjaga kebersihan supaya pantai ini tetap terjaga kebersihan dan kelesatariannya.

    -Jangan Tinggalkan Apapun Kecuali Jejak -


    Demikianlah sedikit pembasan dari admin mengenai objek wisata Pantai Kutang. Dan semoga bermanfaat untuk kita.


    wisata indo

    Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

    • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
    • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
    • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

    0 Response to "Pantai Kutang, Pantai di Lamongan Yang Ah Sudahlah.. Yang wajib kita Tahu"

    Post a Comment

    Catatan Untuk Para Jejaker
    • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
    • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
    • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
    • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
    • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel