Pantai Pulau Merah - Pantai Terbaik Di Banyuwangi Yang wajib kalian Tahu

Pantai Pulau Merah - Pantai Terbaik Di Banyuwangi Yang wajib kalian Tahu
Sedang merencanakan Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Pulau Merah - Pantai Terbaik Di Banyuwangi. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Pulau Merah - Pantai Terbaik Di Banyuwangi

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu objek wisata utama yang wajib kita kunjungi saat kita berada di Kabupaten Banyuwangi.

Foto Pantai Pulau Merah
Foto Pantai Pulau Merah


Dengan pemandangannya yang indah dan ombaknya yang cukup besar membuat tempat ini menarik untuk di kunjungi siapapun bagus untuk para pengemar olah raga selancar.

Tak hanya untuk para peselancar melainkan juga untuk orang orang yang ingin sekedar berlibur sambil menikmati pemandangan indah yang disajikan oleh Pantai Pulau Merah ini guna melepaskan diri dari kepenatan karena kesibukan sehari-hari.


Lokasi Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Lokasi Pantai Pulau Merah ini masuk dalam wilayah administrasi Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Panorama Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Foto Pantai Pulau Merah
Foto : pariwisatabanyuwangiterkenal.blogspot.com/

Pantai Pulau Merah ini tampak begitu indah dengan hamparan pasir pantai di bibir pantai sepanjang kurang lebih 3 km.

Di dekat Pantai Pulau Merah ini tepatnya sejauh kurang lebih 0 meter dari bibir Pantai Pulau Merah ini terdapat bukit yang tampak berwarna hijau kecil. Bukit yang tampak hijau kecil tersebut, ternyata sangat indah saat dikunjungi.

kalian Bisa mengunjungi bukit hijau ini dengan Tips jalan kaki saat air Bahari sedang surut. dan di pulau tersebut terdapat tanah yang mempunyai warna kemerahan berada di dekat bibir pantai.

Pantai Pulau Merah ini dahulunya bernama Pantai Ringin Pitu namun Dari penduduk sekitar ada cerita sejarah Pulau Merah Banyuwangi yaitu penamaanya berasal dari pancaran sinar merah hingga warga seputar menamainya Pulau Merah.


Pura Tawang Alun Di Pulau Merah Banyuwangi

Di sana juga ada Pura yang disebut dengan nama "Pura Tawang Alun" yaitu suatu tempat untuk warga beragama Hindu setempat untuk menjalankan upacara Mekiyis.

Pura Tawang Alun
Foto https://bimashindujatim.blogspot.com

Pura Tawang Alun ini hampir serupa seperti Pura yang berada di gunung bromo yaitu Luhur Poten Bromo yang terkenal dengan upacara kasadanya.


Ombak dan Olahraga Surfing Di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Di Pantai Pulau Merah mempunyai ombak dengan tinggi sekitar 3-5 meter di bulan Mei - Desember yang cukup ideal untuk pemula yang ingin belajar berselancar atau professional untuk bermain selancar.

Tempat ini juga di jadikan sebagai tempat untuk pemanasan bila ingin menaklukkan ombak yang lebih besar di Pantai Plengkung. Maka tak heran bila banyak peselancar dari luar negeri yang berkunjung ke tempat ini.

Satu lagi keistimewaan yaitu tempat ini mempunyai akses jalan yang lebih mudah untuk di jangkau dari di Pantai Plengkung.


Macam Rute dan Jalur Menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Rute yang Bisa di lewati saat ingin mengunjungi Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini Bisa di tempuh dengan melalui Dua jalur, yaitu jalur udara dan jalur darat seperti sebagai berikut :

Foto Pantai Pulau Merah
Foto : pariwisatabanyuwangiterkenal.blogspot.com/


》Rute yang Melalui Jalur Udara,

〉 untuk kita yang berasal dari Jakarta atau daerah lain yang ingin berkunjung ke Objek wisata Pantai Pulau Merah dengan memakai Pesawat maka kita tak wajib khawatir atau bingung Sebab kita Bisa langsung menaiki pesawat yang menuju bandara Belimbing sari.

setelah itu menyewa mobil atau kendaraan lain untuk melanjutkan perjalanan ke objek wisata Pantai Pulau Merah.


》 Rute yang Melalui Jalur Darat.

Jalur darat yang tersedia untuk di lewati saat ingin menuju objek wisata Pantai Pulau Merah sebagian sudah cukup bagus dengan jalan yang sudah beraspal.

〉Dari arah Banyuwangi kita Bisa menuju ke arah selatan sejauh sekitar kurang lebih kurang lebih 60 km yang Bisa memakan waktu sekitar kurang lebih 3 jam yang Bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.


〉bila kita berasal dari kota Jember, maka kita Bisa melalui jalan nasional arah Banyuwangi - Jember hingga tiba ke kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi.

Setelah itu kita wajib melanjutkan perjalanan melewati jalan beraspal sejauh 15 km untuk hingga ke kecamatan Gambiran (Banyuwangi), setelah itu setelah kita tiba di kecamatan Gambiran selanjutnya kita bergerak menujuh arah selatan untuk hingga di kecamatan Pesanggrahan.

Setibanya kita di kecamatan Pesanggrahan, setelah itu kita akan dipandu oleh banyak rambu rambu yang cukup lengkap untuk hingga di tempat wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

〉bila kita memakai kendaraan umum (seperti bus atau kereta api) bagus dari arah malang ataupun Surabaya maka setelah tiba di terminal atau stasiun Banyuwangi kita di haruskan untuk menyewa kendaraan untuk Bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Pulau Merah Sebab hingga sekarang belum ada transportasi umum yang melewati atau untuk hingga ke lokasi Tempat wisata Pantai Pulau Merah.


Momen Keren Di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Foto Pantai Pulau Merah
Foto : pariwisatabanyuwangiterkenal.blogspot.com/

Di sini juga terdapat suatu moment unik yang Bisa kita jumpai saat berkunjung di Pantai Pulau Merah yaitu kita Bisa menemui Bupati Banyuwangi di saat acara melepaskan 1.000 anak penyu ke Bahari lepas.
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pantai Pulau Merah - Pantai Terbaik Di Banyuwangi Yang wajib kalian Tahu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel