Teluk Ijo, Surga Tersembunyi Yang Akan Membuat kita Takjub. Yang wajib kita Tahu

Teluk Ijo, Surga Tersembunyi  Yang Akan Membuat kita Takjub. Yang wajib kita Tahu
Pesona wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Teluk Ijo, Surga Tersembunyi Yang Akan Membuat kita Takjub.. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kita, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Teluk Ijo, Surga Tersembunyi Yang Akan Membuat kita Takjub.


Wisata Teluk Ijo Banyuwangi



Teluk Ijo, Surga Tersembunyi  Yang Masih Terjaga


  bila dilihat dari fotonya Teluk Hijau Banyuwangi ini tampak seperi hasil tehnik komputer atau hasil lukisan bukan?, namun faktanya tempat seindah lukisan ini memang benar benar ada dan tempat yang mempunyai pemandangan seindah ini merupakan Teluk ijo. Ya.. Teluk Ijo, dan buat kita  yang belum tahu apa itu Teluk Ijo maka akan saya jelaskan.


Informasi Dasar mengenai Teluk Ijo.

  Teluk ijo atau yang dalam bahasa jawa berarti 'Teluk hijau' ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Green Bay Banyuwangi. Sesuai namanya, tempat wisata ini termasuk salah satu contoh pantai wisata di Banyuwangi yang masih sangat asri Sebab terbilang masih ditemukan.

   Pantai Teluk Ijo atau Green Bay ini berada didalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggrahan. Lebih tepatnya Pantai Teluk Ijo ini berada kurang lebih 0 KM di arah selatan dari pusat kota Banyuwangi.


Keunikan Teluk Ijo.


Wisata Pantai Teluk Ijo di banyuwangi ini juga sangat dikenal oleh para wisatawan tak akan lain dan tak akan bukan Sebab keindahan panorama alam yang masih begitu tampak alami, hal ini masih ditambah lagi dengan pemandangan pantai yang dibalut oleh hamparan pasir yang menambah keindahan tempat ini. Pantai Teluk Ijo ini mempunyai garis pantai yang masih sangat terjaga kebersihannya.


   Wisata Pantai Teluk Ijo di banyuwangi ini juga sangat dikenal oleh para wisatawan tak akan lain dan tak akan bukan Sebab keindahan panorama alam yang masih begitu tampak alami, hal ini masih ditambah lagi dengan pemandangan pantai yang dibalut oleh hamparan pasir yang menambah keindahan tempat ini.
   Pantai Teluk Ijo ini mempunyai garis pantai yang masih sangat terjaga kebersihannya.

   Dan bila kita  membayangkan akan menyaksikan pemandangan air Bahari yang berwarna biru di Teluk Ijo seperti yang terdapat di pantai pantai lainnya maka akan kita  akan sangat terkejut karena air di Teluk Ijo berwarna dengan warna air Bahari yang hijau jernih.

 Air Bahari yang berwarna hijau jernih ini membuat Teluk Ijo ini seperti surga impian dengan hamparan pasir yang halus dan tebal, sehingga akan terasa lembut saat dikaki kita.


Kegiatan di Teluk Ijo.




Di Teluk Ijo kita  Bisa berenang renang di airnya yanh berwarna hijau atau hanya sekedar bermain main air di pantainya. Dan tak akan jauh diseberang pantai terdapat kelompok bukit kecil. Di salah satu sisinya terdapat bebatuan yang berwarna kuning kecoklatan.


  Di Teluk Ijo kita  Bisa berenang renang di airnya yanh berwarna hijau atau hanya sekedar bermain main air di pantainya. Dan tak akan jauh diseberang pantai terdapat kelompok bukit kecil. Di salah satu sisinya terdapat bebatuan yang berwarna kuning kecoklatan.

  Di sisi sebelah timur atau lebih tepatnya sekitar 20 meter dari pantai kita  akan menjumpai suatu air terjun yang mempunyai debit air yang sedang (tak akan mempunyai debit besar dan tak akan pula mempunyai debit kecil).

   Dan selama waktu musim hujan, maka debit air di air terjun akan semakin lebih cepat dan akan tampak lebih indah. Jadi meskipun Teluk Ijo ini berada jauh dari pemukiman, kita  tak akan wajib kesusahan untuk mendapatkan air bersih meski untuk sekedar membilas badan selepas berenang renang di pantai teluk ijo.


Di Teluk Ijo kita  Bisa berenang renang di airnya yanh berwarna hijau atau hanya sekedar bermain main air di pantainya. Dan tak akan jauh diseberang pantai terdapat kelompok bukit kecil. Di salah satu sisinya terdapat bebatuan yang berwarna kuning kecoklatan.



Akses menuju ke lokasi Teluk Ijo banyuwangi


  Untuk Bisa mencapai lokasi wisata teluk ijo, kita  cukup mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan lalu ke Sarongan setelah itu ke Sukamade. Ini merupakan jalur yang sama dengan jalur yang kita  lalui saat menuju ke  pantai Sukamade yang juga masih  berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Akses menuju ke lokasi Teluk Ijo banyuwangi    Untuk Bisa mencapai lokasi wisata teluk ijo, kita  cukup mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan lalu ke Sarongan setelah itu ke Sukamade. Ini merupakan jalur yang sama dengan jalur yang kita  lalui saat menuju ke  pantai Sukamade yang juga masih  berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.



  bila kita  berangkat menuju lokasi Teluk Ijo dari arah kota Jember, maka kita  Bisa memilih jalur yang menuju Banyuwangi melaui Kecamatan Pakusari setelah itu melalui Mayang, lalu melalui Silo hingga tiba di jalur Mrawan (gumitir), dari sini kita  wajib terus melanjutkan perjalanan melalui jalur Kalibaru, setelah itu Glenmore, dan setelah itu ke Genteng hingga kita  tiba di persimpangan Genteng Kulon.

  Setelah itu kita  hanya wajib mengikuti jalur yang menuju ke Pantai Rajegwesi, dan kita  juga Bisa memarkirkan kendaraan disana Sebab untuk menuju ke lokasi pantai teluk hijau ini kita  diharuskan berjalan kaki sejauh kurang lebih sekitar 1 KM.

 Selain Bisa dengan Tips berjalan kaki. juga terdapat beberapa Tips yang Bisa kita  jadikan Alternatif untuk Bisa menuju ke lokasi Teluk Ijo merupakan dengan memakai Bahtera. Dan untuk kita  yang suka terhadap pertualangan, maka kita  Bisa memilih untuk berjalan kaki. Yang wajib kita  perhatikan merupakan kita  sebaiknya memakai sepatu ataupun sandal gunung dengan ukuran  yang pas dengan kaki kita, hal ini dikarenakan jalur yang dilalui oleh para pejalan kaki cukup menantang.

  Jalur untuk menuju Pantai Teluk Ijo ini Bisa dibilang cukup rusak, maka dari itu kita  wajib memastikan bahwa kendaraan yang kita  pakai sudah sesuai dan tak akan rendah. Dan meski jalur yang dilalui oleh para pejalan kaki untuk menuju pantai Teluk Ijo ini cukup menantang. Namun akan tak begitu terasa Sebab kita  akan Bisa menikmati banyak tempat tempat yanh indah disepanjang perjalanan. Seperti :

Pantai Batu dan Air terjun yang juga mempunyai panorama yang sangat indah


  Dengan berbagai kelebihan dan keindahan Teluk Ijo seperti yang telah saya ulas tadi maka sepertinya tak ada alasan untuk kita untuk tak akan memasukkan Teluk Ijo sebagai salah satu destinasi wisata yang akan kita kunjungi saat berada di Banyuwangi.

Selamat Berlibur..!!
Semoga Menyenangkan..!!
panorama wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Teluk Ijo, Surga Tersembunyi Yang Akan Membuat kita Takjub. Yang wajib kita Tahu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel