Aneka Souvenir Kerajinan Unik di Gunungkidul Jogja

Aneka Souvenir Kerajinan Unik di Gunungkidul Jogja
Berburu Souvenir Kerajinan Unik di Gunungkidul Jogja - Jika liburan ke Jogja jangan lupa untuk berburu souvenir atau kerajinan Unik di Gunungkidul.Disini kita bisa menjumpai barang-barang yang bisa menjadi cideramata atau oleh-oleh untuk saudara maupun sahabat Anda.Mulai dari kerajinan kayu, bambu, bahkan jika Anda demam batu akik bisa mengunjungi sentra kerajinan batu akik di sini.

Untuk memudahkan Anda untuk berburu souvenir kerajinan di Gunungkidul Jogja, berikut kami infokan beberapa lokasi sentra kerajinan yang bisa Anda kunjungi :

Gambar Souvenir kerajinan Gunungkidul batik kayu

1. Sentra Kerajinan Topeng dan Batik Kayu Bobung
Jika Anda sedang berburu souvenir topeng atau suka dengan kerajinan kayu yang di batik, Anda bisa mengunjung Desa Wisata Bobung yang terletak di desa Putat, kecamatan Patuk,Gunungkidul.Kerajinan di desa Bobung ini sudah merambah beberapa negara di Eropa,Amerika dan Asia.Di Desa ini kita juga bisa belajar membatik kayu juga lho.
Lokasi Desa Bobung : Jalan Jogja Wonosari jika sampai di daerah Patuk terdapat penunjuk arah ke Desa Bobung ( lokasi desa berjarak sekitar 15 Km dari jalan Jogja Wonosari )

Sentra Batu Akik Gunungkidul

2. Sentra Kerajinan Batu Akik Sawahan
Untuk Anda yang hobi batu akik, Anda bisa mengunjungi sentra kerajinan batu akik di Desa Sawahan.Jenis batu akik yang sudah ditemukan di desa ini mulai dari jenis batu Kalsedon berwarna kuning, hijau, merah, hitam, putih, panca warna hingga batu fosil lipan.Disini pun terdapat showroom dari Pemda setempat yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Gubernur Jogjakarta Sri Sultan HB X.
Lokasi : Dari Alun-alun Wonosari - Pertigaan Bangjo Branang - Selang - Wiladeg - Pertigaan Kelor lurus - Perempatan Srimpi lurus - Pertigaan Jalan Mati lurus - Proliman Ponjong belok ke kiri arah Sumbergiri - SMK Muh Ponjong - Balai Desa Sumbergiri - Desa Sawahan.

Souvenir Besi Cor Gunungkidul

3. Sentra Kerajinan Besi Cor Garotan
Tidak menyangka jika lampu-lampu hias yang berbentuk antik bisa didapatkan di Gunungkidul, kita bisa jumpai di Desa Garotan Bedung yang merupakan sentra kerajinan cor besi dengan produk mulai dari gantungan lampu antik, lampu dinding, kursi taman atau hiasan-hiasan bergaya kolonial bisa kita dapatkan disini.
Lokasi : Desa Wisata Garotan, Bendung Kecamatan Semin Gunungkidul.Sekitar 60 km ke arah Timur dari Kota Jogjakarta.

4. Sentra Kerajinan Batu Kapur Mojo
Kreatifitas penduduk desa Mojo sangat tinggi, hal ini dibuktikan lewat hasil kerajinan batu kapur yang menambah nilai seni sebuah bangunan mulai dari interior atau eksterior.Kita bisa memilih mulai hiasan untuk dinding rumah, perlengkapan taman, asbak, lampu hias dan lain sebagainya.
Lokasi : Desa Wisata Mojo terletak di Dusun Mojo Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, sekitar 7 km ke arah timur Kota Wonosari.

Itulah beberapa sentra kerajinan di Gunungkidul yang bisa Anda kunjungi jika sedang liburan di Jogja.Selamat berburu souvenir khas daerah bukit kapur.

Souvenir Kerajinan Gunungkidul Wisata Wonosari

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Aneka Souvenir Kerajinan Unik di Gunungkidul Jogja"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel