Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur Yang wajib kalian Tahu

Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur Yang wajib kalian Tahu
Apakah kalian Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur.

Keindahan Pantai Pasir Putih Di Situbondo, Jawa Timur sudah diakui oleh banyak pihak. Pantai Pasir Putih yang terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan kota Surabaya dan Banyuwangi ini memang mempunyai pemandangan alam yang sangat memukau.


Pemandangan di pantai pasir putih situbondo
Sumber Gambar Detik.com


LOKASI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Pantai Pasir Putih ini terletak di Dusun Kembangsambi, Pasir Putih, Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Letaknya yang ada di jalur Surabaya-Banyuwangi sangat strategis untuk dijangkau oleh para wisatawan. apabila kalian datang dari Surabaya maka waktu tempuh ungik hingga ke Pantai Pasir Putih merupakan sekitar 4 jam perjalanan aja.



KEADAAN ALAM PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Pasir pantai di Situbondo ini yang memang sangat putih yang membuatnya mendapatkan sebutan sebagai pantai pasir putih. Pantai pasir putih ini berada di wilayah administrasi Kabupaten Situbondo ini masih termasuk dalam jajaran pantai utara, sehingga ombak yang ada di Pantai Pasir Putih ini relative kecil.

Keindahan di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com


Selain itu, keadaan alam sekitar lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo ini dikelilingi oleh banyak pepohonan membuat pantai ini menjadi sangat rindang, hal ini tentu membuat pantai ini sungguh sangat berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang mayoritas berhawa panas karena jarang terdapat pepohonan rindang sebagai penyejuk udara.

Oleh Sebab itulah Pantai Pasir Putih Situbondo ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Jawa Timur.



KONDISI ALAM PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Selain mempunyai kondisi pasir pantai yang memang putih, bentuk geologi pantai ini juga sangatlah unik. Bayangkan aja bentuknya yang melengkung serta menghadap ke arah Bahari lepas. Selain itu, keberadaan kawasan hutan di belakang lokasi pantai membuat suasana di Pantai Pasir Putih Situbondo ini menjadi begitu rindang, teduh dan nyaman.

Hanya dengan membayangkannya aja kalian tentu sudah Bisa paham mengenai keindahan, hingga kenyamanan yang Bisa kalian nikmati saat kalian mengunjungi Pantai Pasir Putih Situbondo ini yang kini sudah kian common oleh Sebab faktor yang menonjol dari objek wisata pantai pasir putih situbondo ini.

Pemandangan di pantai pasir putih situbondo
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com



SARANA DAN PRASANA PENUNJANG DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Meski menawarkan keindahan, Pantai pasir putih situbondo ini juga semakin lengkap dalam menunjang berbagai aktivitas kepariwisataan sebab hampir semua sarana yang mendukung kegiatan wisata para wisatawan juga sudah turut disediakan.


AKTIVITAS DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO.

kalian Bisa menyewa kapal untuk kalian gunakam berlayar disekitaran pantai, adapun untuk biayanya sekitar Rp75.000,00,- hingga Rp100.000,00,-. Beberapa kapal juga mempunyai kaca di bagian dasarnya yang membuat kalian Bisa menyaksikan indahnya pemandangan dibawah Bahari.

Keindahan di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com

Di Pantai Pasir Putih kalian juga Bisa menyewa peralatan snorkeling untuk Bisa menikmati indahnya pemandangan bawah Bahari pantai pasir putih. Untuk biaya sewa peralatan snorkeling di pantai pasir putih situbondo ini hanya sekitar Rp50.000,-.

Di Pantai Pasir Putih Situbondo ini terbilang cukup kecil dan tenang. Oleh sebab itu kalian juga Bisa berenang menjauhi dari bibir pantai tanpa rasa takut akan terseret ombak besar.

Keadaan pantai yang masih terjaga kebersihannya dan bentuk pantai yang berbentuk oval telah membuat kalian Bisa melihat bagaimana keindahan hamparan pasir pantai yang dipadukan dengan hijaunya pepohonan yang cukup rindang dj hutan belakang pantai.



MENIKMATI INDAHNYA SUNSET DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Sunset di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar Detik.com

di saat sore hari kalian juha Bisa menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam dengan sangat jelas dan begitu memesona. Tak jarang pula para pengunjung yang mengabadikan pemandangan indah tatkala sunset dengan berfoto. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera Dslr atau smartphone kalian untuk mengabadikan berbagai pemandangan indah disini.



OLEH-OLEH DARI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

untuk para wisatawan khususnya kalian yang berniat ingin membeli berbagai cinderamata (oleh-oleh) maka kalian tak wajib bingung sebab di sekitar kawasan pantai pasir putih situbondo juga banyak terdapat kios-kios yang menjual berbagai pernak-pernik hasil Bahari khas pantai ini, yang tentu aja mengandung nilai seni namun dengan harga yang terjangkau.

Pernak-pernik yang biasa dijajahkan oleh para penjual di pantai pasir putih ini merupakan hasil kerajinan mulai yang berupa kalung, gelang, cincin, hingga replika Bahtera dan masih banyak lagi bentuk lainnya. Meski sudah dijual dengan harga yang terjangkau, namun jangan malu untuk menawarnya supaya mendapat harga yang lebih murah atau barang yang lebih banyak

Selain keberadaan kios-kios penjual cinderamata, di sini juga banyak terdapat tempat makan serta pusat oleh-oleh makanan. Dengan disediakannya pusat makanan di kawasa wisata pantai pasir putih situbondo ini tentynya akan membuat para wisatawan Bisa merasakan nikmatnya berwisata yang sesungguhnya di pantai ini.

Keindahan di pantai pasir putih situbondo)
Sumber Gambar manusialembah.blogspot.com



PENGINAPAN DAN HOTEL DI SEKITAR PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Ketenaran Pantai pasir putih situbondo ini juga membuat banyaknya tempat menginap yang didirikan dan disediakan tertentu untuk mereka yang sudah datang jauh dari luar kota untuk berwisata. Adapun mengenai tarif tempat penginapan di sekeliling pantai pasir putih ini sangatlah bervariasi, harga berbanding lurus dengan fasilitas yang disediakan di dalam kamar yang pilih.


RUTE DAN AKSES MENUJU PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Meskipun sebenarnya Provinsi Jawa timur masih punya banyak pantai yang tak akan kalah indah, namun sayangnya akses ataupun rute yang wajib dilalui saat menuju ke area pantai-pantai tersebut yang cukup jauh, dan untuk beberapa pantai bahkan untuk jalanannya aja sudah wajib melalui jalan yang curam dan berbahaya.

Pantai Pasir Putih ini terletak di Dusun Kembangsambi, Pasir Putih, Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Letaknya yang ada di jalur Surabaya-Banyuwangi sangat strategis untuk dijangkau oleh para wisatawan. apabila kalian datang dari Surabaya maka waktu tempuh ungik hingga ke Pantai Pasir Putih merupakan sekitar 4 jam perjalanan aja.

Sementara untuk Bisa tiba di lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo ini sangatlah mudah diakses oleh siapapun yang ingin mengunjunginya. Jalan yang akan kalian dilalui merupakan jalan raya yang banyak dilaui oleh mobil-mobil besar, mulai dari bus, hingga truk dan lain-lain. Hal ini tentu menjadi suatu nilai tambah untuk Pantai Pasir Putih ini sendiri.


BIAYA MASUK DAN PARKIR KENDARAAN DI PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Adapun untuk biiaya masuk pantai pasir putih situbondo ini hanya sekitar Rp5.000 hingga Rp6.000,- dan untuk parkir kendaran merupakan Rp 3.000 untuk mobil pribadi dan Rp 2.000,- untuk sepeda motor.

Itulah tadi informasi dari saya mengenai Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur. untuk kalian semoga bermanfaat...
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pantai Pasir Putih Situbondo, Destinasi Favorite Jawa Timur Yang wajib kalian Tahu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel