11 Pantai Terindah Di Banyuwangi Yang Bikin kita Melongo Yang wajib kita Tahu

11 Pantai Terindah Di Banyuwangi Yang Bikin kita Melongo Yang wajib kita Tahu
Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas 11 Pantai Terindah Di Banyuwangi Yang Bikin kita Melongo. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

11 Pantai Terindah Di Banyuwangi Yang Bikin kita Melongo

Banyuwangi sebagai suatu kabupaten paling timur dari Pulau Jawa dan Provinsi Jawa Timur yang juga merupakan daerah perbatasan dengan Pulau Bali ternyata mempunyai banyak keindahan bahari khususnya pantai ataupun pulau kecil dengan daerah pesisir yang sangat indah.


Foto Pemandangan Pantai Teluk Ijo Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Teluk Ijo Banyuwangi

Gambar diatas merupakan foto dari pemandangan Pantai Teluk Ijo atau Green Bay yang merupakan salah satu objek wisata dengan pemandangan yang sangat indah di Kabupaten Banyuwangi.

Tapi tentunya Banyuwangi tak hanya punya Green Bay sebab kali ini saya akan merangkum untuk kita daftar 11 objek wisata pantai paling indah yang ada di Banyuwangi versi pendapat saya:


#11. Pantai Pancur, Pantai Menakjubkan Di Taman Nasional.

Foto Pemandangan Pantai Pancur Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Pancur Banyuwangi

Pantai Pancur ini merupakan pantai yang merupakan salah satu objek wisata yang ada dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Lokasi Pantai Pancur ini berada kurang lebih 5 km dari lokasi Pos Rawabendo yang berdiri sebagai pintu masuk menuju Taman Nasional Alas Purwo.

di saat kita tiba di Pantai Pancur maka kita akan langsung disambut oleh hamparan pasir pantai berwarna putih bersih yang terbentang luas dan dihiasi oleh kumpulan lumut-lumut hijau yang tumbuh di permukaan bebatuan yang terdapat di bibir Pantai Pancur yang tampak begitu cantik sudah tersaji di depan mata kita.

#10. Pulau Tabuhan, Pulau Kecil Berisi Pantai Bagai Surga Tersembunyi.

Foto Pemandangan Pantai Tabuhan Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan ini berlokasi di Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi. Pantai Tabuhan Ini mempunyai hamparan pasir pantai yang berwarna putih bersih ditambah lagi dengan dengan air Bahari yang masih jernih.

Tak hanya itu kumpulan terumbu karang yang berbentuk beraneka ragam, tak lupa pula keberadaan deburan ombak yang lirih, ssta hembusan angin Bahari sepoi-sepoi yang akan menerpa kita, tentunya akan membuat kita terlena dengan kenikmatan yang kita rasakan.




#09. PANTAI REJEGWESI

Foto Pemandangan Pantai Rejekwesi Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Rejekwesi Banyuwangi


Kabupaten Banyuwangi tak hanya punya Pantai Sukamade, ataupun Teluk Hijau yang mempunyai pemandangan bagai surga tersembunyi, namun masih ada banyak wisata keren lainnya yang tak akan kalah indah, salah satunya merupakan pantai rajegwesi yang letak berada diantara lokasi kedua tempat indah tersebut.

Yap, Pantai Rajegwesi merupakan suatu pantai indah yang yang ada di Desa Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai Rajegwesi ini juga menjadi pintu gerbang pertama yang akan kita lalui saat memasuki kawasan Taman Nasional Meru Betiri di Banyuwangi yang tentunya menawarkan pemandangan yang memesona mata.



#08. Pantai Plengkung, Surganya Ombak Besar untuk Pelancong Dan Peselancar.

Foto Pemandangan Pantai Plengkung Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Plengkung Banyuwangi

untuk kita yang merupakan pengemar kegiatan surfing maka Pantai Plengkung merupakan salah satu surganya ombak besar di Indonesia. Dan Pantai Plengkung ini biasa dikenal juga dengan sebutan G-Land yang telah terkenal sebagai spot surfing hingga ke manca negara.

Di Pantai Plengkung ini para perselancar akan Bisa menikmati bagaimana serunya saat berupaya menaklukan gulungan ombak pantainya yang begitu besar, ombak besar di Pantai Plengkung ini dikarenakan oleh letak pantai ini yang mrnghadap ke Samudra Hindia.

Bahkan dengan dahsyatnya ombak di Pantai Plengkung yang sangat besar, tinggi dan memanjang menjadikan Pantai Plengkung ini menjadi salah satu pantai dengan ombak terbesar di dunia yang masuk dalam “7 Gelombang Raksasa Yang Menakjubkan”.



#07. Pantai Boom, Pantai Indah Di Tengah Kota.

Foto Pemandangan Pantai Boom Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Boom Banyuwangi


Satu objek wisata yang digemari oleh para warga kota Banyuwangi merupakan Pantai Boom. Pantai Boom ini sangat diminati oleh wisatawan Sebab lokasi Pantai Boom ini yang relatif dekat dengan lokasi alun-alun kota Banyuwangi.

Hal ini tentu membuat pantai ini sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan serta pantai ini juga menjadi salah satu tujuan utama untuk 'hangout' untuk anak muda dan warga Banyuwangi di umumnya. Lokasi Pantai Boom ini sendiri berada di Kelurahan Kampung Mandar, Banyuwangi.

#06. Lebih Dekat Dengan Wisata Konservasi Penyu Di Pantai Sukamade, Banyuwangi.


Foto Pemandangan Pantai Sukamade Banyuwangi
Ilustrasi Divestasi Tukik.
Sumber gambar : yukpiknik.com


Destinasi Wisata Pantai Sukamade ini sudah terkenal sejak masa penjajahan Belanda. Lokasii Pulau Sukamade ini berada di Pesanggaran, Banyuwangi atau lebih tepatnya berada di Kawaaan Taman Nasional Meru Betiri, di Desa Sarongan, Banyuwangi.

Keunikan Pantai Sukamade ini merupakan Pantai Sukamade ini juga merupakan habitat dari beberapa spesies Penyu Bahari seperti Penyu Slengkrah, Penyu Hijau, Penyu Belimbing, dan juga Penyu Sisik. Menarik lagi, bila kita sedang beruntung maka di Pantai Sukamade ini kita akan Bisa menyaksikan penyu-penyu tersebut bertelur di Pantai Sukamade ini di malam hari.


#05. Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran.

Foto Pemandangan Pantai Bama Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Bama Banyuwangi


Pantai Bama ini merupakan pantai yang berombak cukup tenang, sehingga sangat cocok kita yang ingin berpiknik bersama keluarga. Dan air lautnya yang tak akan terlalu dalam dan besar membuat pantai cukup aman untuk anak-anak Bisa bermain air tapi tetap wajib di bawah pengawasan orang dewasa.

Selain itu, keberadaan terumbu karang juga Bisa dilihat dengan mata telanjang Sebab air lautnya yang masih sangat jernih. Ditambah lagi dengan keberadaan pemandangan hutan tropis dan burung lia. Hal ini tentu membuat Pantai Bama ini sangat cocok untuk kita yang menginginkan suasana yang tenang.


#04. Pantai Watu Dodol.


Foto Pemandangan Pantai Watu Dodol Banyuwangi
Pantai Watu Dodol
Sumber gambar : banyuwangibagus.com

Pantai Watu Dodol ini berlokasi di bagian utara Banyuwangi yang juga merupakan perbatasan dengan Situbondo. Berbeda dengan pantai lainnya yang agak sulit dijangkau oleh kendaraan para wisatawan, sebab Pantai Watu Dodol ini terletak di seberang jalan, sehingga yang melewati Jalur Pantura maka kita Bisa menikmati keindahan pantai dengan mudah.

Selain itu, pantai ini juga tergolong pantai yang unik Sebab terdapat mata air tawar yang mengalir ke kawasan pantai dan banyak terdapat bebatuan yang terdampar di sepanjang bibir Pantai Watu Dodol ini.




#03. PANTAI DAN PULAU MERAH - DESTINASI PALING common DI BANYUWANGI.

Foto Pemandangan Pantai Dan Pulau Mereh Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Dan Pulau Merah Banyuwangi

Pantai merupakan salah objek wisata utama yang wajib kita kunjungi saat berada di Banyuwangi, sebab pantai ini mempunyai pemandangan yang indah, serta mempunyai gulungan ombak yang cukup besar, sehingga membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi oleh para pengemar olahraga selancar.

Tak hanya tercipta untuk para peselancar tapi untuk orang orang yang ingin sekedar mengisi waktu libur sambil menikmati indahnya pemandangan yang tersaji di Pantai Merah ini yang sangat bermanfaat untuk kita yang ingun melepaskan diri dari kepenatan karena kesibukan sehari-hari.

Pantai Merah Banyuwangi ini sendiri berlokasi di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai Merah ini tampak begitu indah dengan hamparan pasir pantai yang membentang luas di bibir pantai dengan panjang kurang lebih 3 km.



#02. PANTAI BANYU BIRU (SELANGGRONG).

Foto Pemandangan Pantai SELANGGRONG Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Selanggrong Banyuwangi


Potensi Wisata Teluk Banyuwangi bukan hanya mengenal Teluk Ijo akan akan tetapi juga ada Teluk Banyu Biru. Lokasinya ada di balik Semenanjung Sembulungan yang juga masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo atau lebih tepatnya berada di wilayah administrasi Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Masyarakat Banyuwangi yang tinggal di sekitar Pantai Teluk Banyu Biru ini menyebut objek wisata Teluk Banyu Biru ini dengan sebutan Selanggrong. apabila kita datang kesini maka kita akan terpukau sebab Selanggrong ini mempunyai keindahan alam bawah Bahari yang luar biasa indah.



#01. PANTAI TELUK HIJAU - SURGA TERSEMBUNYI YANG TAK DIKENAL

Foto Pemandangan Pantai Teluk Ijo Banyuwangi
Foto Pemandangan Pantai Teluk Ijo Banyuwangi


Saya menempatkan objek wisata Pantai Teluk Hijau sebagai destinasi wisata paling indah di Banyuwangi, sebab memanglah pantai ini menurut saya yang paling indah diantara pantai-pantai lain yang ada di Banyuwangi.

bila dilihat dari foto diatas mungkin kita akan menyangka bahwa foto Teluk Hijau Banyuwangi diatas merupakan hasil rekayasa komputer atau hasil lukisan bukan?, Namun faktanya tempat dengan pemandangan indah bagai ukisan ini memang benar-benar ada dan nama tempat itu merupakan Pantai Teluk ijo Banyuwangi.

Meskipun masih belum setenar Pantai Merah, tapi dengan keindahan yang ditawarkannya maka saya percaya Pantai Teluk Ijo ini akan mengalahkan ketenaran Pantai Merah.

Pantai Teluk Ijo atau Green Bay ini sendiri masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggrahan. Atau lebih tepatnya Pantai Teluk Ijo ini berada sekitar 0 KM perjalanan arah selatan dari Pusat Kabupaten Banyuwangi.

Dan itulah informasi dari saya mengenai daftar 11 objek wisata pantai paling indah yang ada di Banyuwangi versi pendapat saya, mungkin masih ada beberapa pantai indah yang terlewat dari daftar ini ataupun kita kurang setuju dengan pendapat saya, maka saya mohon maaf.
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "11 Pantai Terindah Di Banyuwangi Yang Bikin kita Melongo Yang wajib kita Tahu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel