Cave Tubing Kalisuci Wonosari Jogjakarta

Cave Tubing Kalisuci Wonosari Jogjakarta
cave tubing kalisuci

Untuk yang hobi berpetualang dengan alam, Cave Tubing Kalisuci Wonosari Jogjakarta bisa menjadi pilihan liburan kita di kota Yogyakarta. Cave Tubing Kalisuci sendiri terletak di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Lokasi ini berjarak 50 km dari Kota Yogyakarta dan sekitar 10 km dari Kota Wonosari.

Cave Tubing sendiri merupakan perpaduan antara arung jeram (rafting) dengan susur gua (caving), Gua Kalisuci ini memiliki arus air yang deras dan sungai terletak didalam gua, maka cocoklah bila aktivitas dialam bebas ini menjadi sebuah tantangan yang memukau bagi para pecinta petualangan alam.

Sebelum kita masuk kedalam gua, pemandu akan memberikan pengarahan saat kita mengikuti Cave Tubing Kali suci ini. Berikutnya, pemangsangan safety gear seperti pelampung, helm, pengaman lutut, dan pengaman kaki. Kemudian pemandu akan membagikan ban dalam mobil bagi setiap peserta.Saat turun menuju sungai didalam gua, pemandu akan selalu menemani kita. Jangan khawatir karena mereka akan meng-guide peserta hingga akhir petualangan.

kalisuci cave tubing

Lokasi alam Karts ini perlu dibanggakan karena tiga pusat wisata petualangan alam cave tubing didunia terdapat di Indonesia salah satunya di Gua Kalisuci Gunung Kidul kemudian di negara Meksiko dan Selandia Baru.Sensasi saat memasuki Gua Kalisuci akan terasa dimulai dari kita turun menuju sungai bawah tanah. Air yang jernih, suara alam yang indah akan membawa kita semakin terhanyut akan keindahan alam kebesaran Tuhan.Arus air yang deras akan membawa ban dalam yang kita tumpangi semakin hanyut kebawah menuju titik pemberhentian. Bila diukur dengan kaki, kedalaman air hanya sampai lutit saja. Sehingga untuk yang tidak bisa berenang tidak usah kuatir karena tetap bisa merasakan sensasi menyusuri Gua Kalisuci tersebut

Pemandu akan bersama mendampingi kita di perjalanan sejauh setengah kilo meter dengan waktu tempuh kurang lebih 1.5 jam.Untuk merasakan sensasi wisata alam ini, peserta Cave Tubing Kalisuci dikenakan biaya sebesar Rp. 65 ribu per orang dengan jumlah peserta 5 orang. Akses menuju tempat wisata tersebut harus dilalui dengan kendaraan pribadi lantaran kendaraan umum belum bisa menjangkau tempat tersebut. 

wisata kalisuci

Bagi wisatawan Kalisuci cave tubing setelah sampai di Lokasi bisa langsung melakukan registrasi setelah itu bisa istirahat dulu atau bisa juga langsung melakukan Cave Tubing dengan panjang 600-700 m dengan waktu sekitar 2 jam. Sebelum melakukan Cave Tubing wisatawan mengenakan peralatan savety serta akan dijelaskan ketentuan atau aturan selama melakukan Cave Tubing yang perlu diperhatikan untuk melakukan Cave Tubing adalah masalah kesehatan. Kalisuci Cave Tubing memerlukan stamina yang bagus karena wisatawan nantinya harus melewati jeram-jeram yang bisa memacu adrenalin serta setelah finis wisatawan akan diajak tracking sekitar 50-60 m dengan kemiringan sekitar 45 derajat. 

Note : Ingin ke cave tubing Kalisuci bisa hubungi Mas Haris Djogja 0818-0407-8555 

Sumber : gudeg.net

Cave Tubing Goa di Gunungkidul Wisata Alam

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Cave Tubing Kalisuci Wonosari Jogjakarta"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel