Pantai Teluk Banyu Biru, Objek Wisata Indah Di Banyuwangi Yang Bagus Untuk di Baca

Pantai Teluk Banyu Biru, Objek Wisata Indah Di Banyuwangi Yang Bagus Untuk di Baca
Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Teluk Banyu Biru, Objek Wisata Indah Di Banyuwangi. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Teluk Banyu Biru, Objek Wisata Indah Di Banyuwangi



DESTINASI WISATA TELUK BANYU BIRU.


Teluk Banyu Biru  Potensi Obyek wisata Bahari ini dengan kategori teluk di Banyuwangi bukan hanya ada Teluk Ijo akan akan tetapi juga ada Teluk Banyu Biru. Lokasi dari Teluk Banyu Biru ini berada di wilayah administrasi Kecamatan Muncar, Banyuwangi, yang lokasinya juga berada tepat di balik semenanjung Sembulungan yang juga masih termasuk dalam area Taman Nasional Alas Purwo.   Masyarakat Banyuwangi yang tinggal disekitar lokasi ini menyebut objek wisata teluk biru ini dengan sebutan Selanggrong. Selanggrong ini mempunyai keindahan alam bawah Bahari yang akan membuat kalian kagum.
Foto Teluk Banyu Biru

Potensi Obyek wisata Bahari ini dengan kategori teluk di dalam daftar Potensi Wisata Banyuwangi bukan hanya adaTeluk Ijo akan akan tetapi juga ada Teluk Banyu Biru. Lokasi dari Teluk Banyu Biru ini berada di wilayah administrasi Kecamatan Muncar, Banyuwangi, yang lokasinya juga berada tepat di balik semenanjung Sembulungan yang juga masih termasuk dalam area Taman Nasional Alas Purwo.

 Masyarakat Banyuwangi yang tinggal disekitar lokasi ini menyebut objek wisata teluk biru ini dengan sebutan Selanggrong. Selanggrong ini mempunyai keindahan alam bawah Bahari yang akan membuat kalian kagum.


KEINDAHAN DARI POTENSI WISATA TELUK BANYU BIRU.



Teluk Banyu Biru  Potensi Obyek wisata Bahari ini dengan kategori teluk di Banyuwangi bukan hanya ada Teluk Ijo akan akan tetapi juga ada Teluk Banyu Biru. Lokasi dari Teluk Banyu Biru ini berada di wilayah administrasi Kecamatan Muncar, Banyuwangi, yang lokasinya juga berada tepat di balik semenanjung Sembulungan yang juga masih termasuk dalam area Taman Nasional Alas Purwo.   Masyarakat Banyuwangi yang tinggal disekitar lokasi ini menyebut objek wisata teluk biru ini dengan sebutan Selanggrong. Selanggrong ini mempunyai keindahan alam bawah Bahari yang akan membuat kalian kagum.
Kondisi Air Bahari Di Teluk Banyu Biru Yang Jernih

 Meskipun demikian Teluk Banyu Biru ini masih tergolong belum banyak diketahui bahkan oleh para wisatawan bahkan juga untuk para masyarakat Banyuwangi sendiri. Hal ini dikarenakan oleh keberadaan dari surga bawah Bahari yang ada di pulau ini masih belum se-populer seperti layaknya Teluk Ijo, Pulau Merah, Pantai Sukamade,  Blue Fire Kawah Ijen, Serta Pantai Bama.

 Hal ini Bisa dimaklumi Sebab keberadaannya yang memang belum dikelolah dengan cara profesional, selain itu juga lokasinya yang cukup tersembunyi dan juga hanya Bisa dijangkau melalui jalur Bahari, yang membuat Teluk Banyu Biru ini bagai surga tersembunyi di pelosok Banyuwangi.

 Keindahan alam inilah yang masih wajib banyak di ekspos supaya lebih dikenal oleh para traveller. Namun kalian tak akan kecewa apabila datang kesini Sebab keindahannya dijamin tak akan kalah dengan tempat-tempat wisata tadi.

 Berbeda dengan Potensi Wisata Teluk Hijau yang menandalkan keindahan dari segi keberadaan pasir putih dan juga warna air lautnya yang berwarna kehijauan, hal ini justru Bisa dikatakan cukup berbeda Sebab potensi wisata Teluk Biru ini mengandalkan keindahan yang justru terletak di keindahan alam bawah Bahari dengan keindahan pemandangan terumbu karangnya.   Keindahan terumbu karang di selanggrong yang begitu tampak eksotis yang dipenuhi oleh berbagai macam jenis biota Bahari, sehingga Teluk Banyu Biru Bisa menjadi suatu alternatif untuk kegiatan snorkeling saat kalian berada di Banyuwangi selain kegiatan snorkeling yang berada di Pulau Tabuhan, Bangsring ataupun di Pantai Bama di Baluran.
Keindahan Alam Bawah Bahari Di Teluk Banyu Biru


 Berbeda dengan Potensi Wisata Teluk Hijau yang menandalkan keindahan dari segi keberadaan pasir putih dan juga warna air lautnya yang berwarna kehijauan, hal ini justru Bisa dikatakan cukup berbeda Sebab potensi wisata Teluk Biru ini mengandalkan keindahan yang justru terletak di keindahan alam bawah Bahari dengan keindahan pemandangan terumbu karangnya.

 Keindahan terumbu karang di selanggrong yang begitu tampak eksotis yang dipenuhi oleh berbagai macam jenis biota Bahari, sehingga Teluk Banyu Biru Bisa menjadi suatu alternatif untuk kegiatan snorkeling saat kalian berada di Banyuwangi selain kegiatan snorkeling yang berada di Pulau Tabuhan, Bangsring ataupun di Pantai Bama  di Baluran.

 Sebab Bahari disini juga masih sangat asri dan juga masih terjaga kealamiannya, hal ini terbukti dari kondisi warna air lautnya yang masih biru jernih. Maka dari itulah alasan kenapa teluk ini diberi nama Teluk Banyu Biru atau Blue Bay.



PERAN KOMUNITAS PELESTARI ALAM.

 Teluk Banyu biru ini juga merupakan salah satu kawasan Fishground (Areal tangkap ikan) untuk para nelayan yang ada di sekitar selat Bali.

 Sebagai karena dari kurangnya informasi yang diberikan kepada para nelayan mengenai kelestarian Bahari, maka sejak tahun 1980-1990 hingga sekarang begitu banyak nelayan menjalankan kegiatan penangkapan ikan dengan memakai bom Ikan, potasium serta menjalankan penangkapan ikan dengan memakai jaring monofilament yang tak akan digunakan di tempat yang semestiya, sehingga mengakibatkan terjadinya kerusakan ekosistem Bahari yang luar biasa.

eluk Banyu biru ini juga merupakan salah satu kawasan Fishground (Areal tangkap ikan) untuk para nelayan yang ada di sekitar selat Bali.   Sebagai karena dari kurangnya informasi yang diberikan kepada para nelayan mengenai kelestarian Bahari, maka sejak tahun 1980-1990 hingga sekarang begitu banyak nelayan menjalankan kegiatan penangkapan ikan dengan memakai bom Ikan, potasium serta menjalankan penangkapan ikan dengan memakai jaring monofilament yang tak akan digunakan di tempat yang semestiya, sehingga mengakibatkan terjadinya kerusakan ekosistem Bahari yang luar biasa.   Foto Disalah Satu Sudut Teluk Banyu Biru    Maka dari itu, dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam setempat dan supaya tak akan terjadi kembali peristiwa pengeboman ikan, maka kawasan ini telah dilindungi oleh komunitas dari daerah setempat yang bernama Gerakan Muncar Rumahku atau biasa di singkat dengan GEMURUH   Komunitas GEMURUH ini mempunyai beberapa kegiatan dala upaya pelestarian lingkungan. Yakni diantaranya adala
Foto Disalah Satu Sudut Teluk Banyu Biru


 Maka dari itu, dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam setempat dan supaya tak akan terjadi kembali peristiwa pengeboman ikan, maka kawasan ini telah dilindungi oleh komunitas dari daerah setempat yang bernama Gerakan Muncar Rumahku atau biasa di singkat dengan GEMURUH

 Komunitas GEMURUH ini mempunyai beberapa kegiatan dala upaya pelestarian lingkungan. Yakni diantaranya merupakan menjalankan transpalantasi terumbu karang, penanaman fish apartement, dan juga gerakan penanaman pohon mangrove didaerah pantai yang mempunyai tujuan utama yakni untuk menyelamatkan dan menjaga kelestarian alam sekitar.



AKTIVITAS YANG Bisa DILAKUKAN DI TELUK BANYU BIRU.


 Terlepas dari perjuangan dari komunitas GEMURUH yang ingin menjaga keindahan pulau ini. Maka kalian juga Bisa menikmati keindahan pulau ini dengan Tutorial menjalankan kegiatan diving, snorkeling, bermain ski air, berenang di Bahari, berkano ataupun berperahu.

AKTIVITAS YANG Bisa DILAKUKAN DI TELUK BANYU BIRU.   Terlepas dari perjuangan dari komunitas GEMURUH yang ingin menjaga keindahan pulau ini. Maka kalian juga Bisa menikmati keindahan pulau ini dengan Tutorial menjalankan kegiatan diving, snorkeling, bermain ski air, berenang di Bahari, berkano ataupun berperahu.   Berenang Di Bahari Teluk Banyu Biru    Dengan menilik dari kondisi geografi Banyu Biru yang terletak di area teluk, maka Teluk Banyu Biru ini akan membuat kita merasa sangat nyaman untuk menjalankan kegiatan snorkling, hal ini juga di tambah dengan kondisi ombaknya cukup tenang dan juga terumbu karang yang masih dalam kondisi yang bagus.
Berenang Di Bahari Teluk Banyu Biru


 Dengan menilik dari kondisi geografi Banyu Biru yang terletak di area teluk, maka Teluk Banyu Biru ini akan membuat kita merasa sangat nyaman untuk menjalankan kegiatan snorkling, hal ini juga di tambah dengan kondisi ombaknya cukup tenang dan juga terumbu karang yang masih dalam kondisi yang bagus.



AKSES UNTUK MENUJU KE TELUK BANYU BIRU.


 Untuk Bisa tiba dilokasi Teluk Banyu Biru ini jalur satu-satunya yang Bisa kalian akses merupakan melalui jalur Bahari. Untuk itu, pengunjung Bisa menyewa Bahtera dari Katiran, bagus Bahtera tradisional ataupun kapal boat yang berangkat dari pelabuhan Muncar. Untuk biaya menyewa Bahtera ini sendiri, kalian cukup dengan mengeluarkan biaya harga antara Rp300.000 hingga Rp500.000. Biasanya didalam satu paket perjalanan untuk menuju Teluk Banyu Biru ini biasanya juga telah tersedia peraalat untuk Snorkling, Life Jaket, dan juga Kano.


 Dan dikarenakan ombak di daerah muncar yang cukup besar maka lama perjalanan yang kalian butuhkan untuk menuju Teluk Biru dari Kutiran merupakan sekitar 2-3 jam, sehingga bila kalian ingin datang untuk berkunjung maka sebaiknya kalian berangkat di saat pagi hari hingga siang hari dengan alasan keselamatan.

 Hal ini dikarenakan bila kalian berangkat di saat sore hari, maka para nelayan tak akan akan bersedia untuk mengantarkan kalian hal ini dikarenakan ombaknya yang terlalu besar. Maka dari itu, sebaiknya kalian memilih waktu yang tepat, dan  waktu terbaik pergi ke Teluk Banyu Biru merupakan di saat Pukul 02.00 dini hari, hal ini Sebab selain ombaknya lebih bersahabat, kalian juga akan Bisa menikmati keindahan sunrise di tengah Bahari.

Selamat Berlibur
Semoga Liburan kalian Menyenangkan
panorama wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pantai Teluk Banyu Biru, Objek Wisata Indah Di Banyuwangi Yang Bagus Untuk di Baca"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel