Pantai Bajulmati, Si Pantai Super Eksotis di Malang Yang wajib kita Tahu

Pantai Bajulmati, Si Pantai Super Eksotis di Malang Yang wajib kita Tahu
Apakah kita Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Bajulmati, Si Pantai Super Eksotis di Malang. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kita, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Bajulmati, Si Pantai Super Eksotis di Malang

Pantai Bajulmati merupakan nama dari suatu pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yang letaknya di berada di Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Yang Bisa ditempuh dengan jarak perjalanan sekitar 58 km dari pusat Kota Malang.


Lokasi Pantai Bajulmati Malang.


Foto Jembatan Dan Pantai Bajulmati Yang Super Indah Dan Keren
Photo By Soloraya.com

Pantai Bajulmati merupakan nama dari suatu pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yang letaknya di berada di Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Yang Bisa ditempuh dengan jarak perjalanan sekitar 58 km dari pusat Kota Malang.


Aspek Sejarah Pantai Bajulmati Malang.

Nama dari Pantai Bajulmati ini berasal dari kosakata dalam bahasa Jawa yakni : Bajul = Buaya; Mati = Mati; sehingga Perkataan BajulMati Bisa diartikan sebagai Buaya Mati, buaya yang sudah mati.

Konon Pantai Bajulmati ini pertama kali ditemukan di sekitar tahun 1890-an. Dan di saat menemukan pantai ini, sang penemu pantai ini menjumpai ditemukan seekor buaya yang telah mati di sekitar pantai, sehingga dia namakan pantai ini dengan sebutan Pantai Bajulmati.

Adapun menurut pendapat lainnya yang menyebutkan bahwa asal muasal dinamakannya pantai ini dengan nama Pantai Bajulmati adalag Sebab di pantai ini terdapat suatu deretan batu karang panjang yang berbentuk menyerupai bentuk seekor buaya.

Dan saat hari sudah menjelang larut malam, deretan batu karang tersebut seakan terlihat seperti seekor buaya yang hidup di saat dihempas ombak pasang.


Keindahan Alam Pantai Bajulmati Malang.

Foto Jembatan Dan Pantai Bajulmati Yang Super Indah Dan Keren
Photo by Okaza
Di Pantai Bajulmati kita akan menyaksikan hamparan pasir pantai berwarna putih bersih ditambah denagn hamparan bebatuan karang yang terbentang luas di depan mata yang terlihat begitu menawan.

Pantai Bajulmati ini juga mempunyai bentang alam lainnya yang berupa teluk-teluk yang cantik. Namun karena kondisi pantai ini yang cukup dalam serta curam maka mengakibatkan para pengunjung disarankan supaya tak akan berenang.

Akan akan tetapi kita tak wajib berkecil hati sebab kita Bisa leluasa untuk bermain air di beberapa bagian di bibir pantai sebelah barat yaitu di suatu muara sungai. Aliran air di sungai yang bermuara di Pantai Bajulmati ini tampak tenang serta berwarna kehijauan.

Pantai Bajulmati ini mencapai puncak kunjungan wisatawan di saat libur hari raya Idul Fitri dan hari-hari libur nasional lainnya. Nah bila kita ingin berkunjung ke Pantai Bajulmati ini maka sebaiknya berkunjunglah di hari ketujuh syawal.

Bukan tanpa sebab, Sebab biasanya di Pantai Bajulmati malang di sepekan setelah hari raya Idhul Fitri ini akan diselenggarakan prosesi Larung Ketupat, acara ini yang selalu ramai oleh para pengunjung.

Namun di hari-hari biasa, Pantai Bajulmati ini masih cukup sepi dari aktivitas pengunjung. Di Pantai Bajulmati ini terdapat beberapa warung yang menjual berbagai makanan kecil di tersebar di sekeliling kawasan pantai.

Selain itu Pantai Bajulmati ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk menjalankan kegiatan berkemah (camping).


Keunikan Pantai Bajulmati Malang.

Foto Jembatan Dan Pantai Bajulmati Yang Super Indah Dan Keren
photo by beritahuin.com

Ada suatu pemandangan unik nan ganjil di Pantai Bajulmati ini, yakni di tengah-tengah lautan ada beberapa pulau kecil yang terbentuk dari susunan batu karang sehingga mirip seperi bukit yang keluar dari dalam Bahari. Hal ini semakin membuat panorama Pantai Bajulmati memakin menarik.


Selain menawarkan keindahan panorama pantai, Pantai Bajulmati juga menawarkan objek wisata lainnya dimana tak jauh dari Pantai Bajulmati ini terdapat suatu gua bernama Goa Wil yang masih berada dalam satu kompleks bersama Pantai Bajulmati yang letaknya berada di sebelah timur Pantai Bajulmati.

Dan untuk menjangkau goa wil ini hanya cukup dengan Tutorial berjalan kaki sejauh 300 meter dari lokasi pintu masuk pantai. Posisi goa wil ini berada tepat di bawah suatu bukit batuan karang. Di sekeliling bukit tersebut terhampar pemandangan hijau dari susunan ladang kelapa serta ketela pohon yangbanyak ditanami warga sekitar.

Meski disebut dengan goa, namun tak akan ada lubang masuk menjorok cukup dalam. Goa ini lebih tepat disebut sebagai batu karang yang dasarnya terkena abrasi, Sebab memang seperti dasar bukit yang agak menjorok sedikit. Meski begitu, di lokasi ini dikenal angker oleh penduduk.



Pengenalan Rute Dan Akses Menuju Pantai Bajulmati.

# Dari Kota Malang.

bila kita memilih berangkat dari Kota Malang, maka kita Bisa mengambil arah menuju Turen, setelah itu berbelok ke arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan lalu terus lurus menyusuri jalan menuju arah Pantai Sendangbiru hingga kita menjumpai suatu pertigaan dengan plakat petunjuk jalan ke sebelah kanan untuk menuju lokasi Pantai Bajulmati.

Jalannya yang akan kita lewati bila melalui rute ini sudah cukup bagus dan beraspal namun bentuk jalan yang berkelok-kelok Sebab wajib melewati pegunungan tampaknya akan menyulitkan kita dam mengharuskan kita untuk extra hati-hati. Dan sekitar tiga kilometer sebelum kita tiba di lokasi Pantai Bajulmati jalannya akan sedikit lebih lebar.


# Melalui Rute Ke Pantai Balekambang.

Selain rute di atas kita juga Bisa menuju Pantai Bajulmati dengan melalui jalur yang sama saat ingin pergi menuju lokasi Pantai Balekambang, namun setibanya kita di suatu perempatan, kita akan dihadapkan di dua pilihan, yakni biila lurus akan menuju lokasi Pantai Balekambang, dan apabila ke kiri akan menuju lokasi Pantai Bajulmati.


Yang wajib kita tahu bila lokasi Pantai Bajulmati ini masih berdekatan dengan Pantai Goa China. Jarak antara Pantai Bajulmati dengan pantai Goa China hanya sekitar 2 kilometer atau Bisa ditempuh dengan waktu perjalanan selama ±10 menit dengan memakai kendaraan bermotor.

kita tak wajib khawatir akan merasa bosa dalam perjalanan menuju lokasi Pantai Bajulmati, banyak hal menarik yang Bisa kita jumpai dalam perjalanan kita menuju Pantai Bajulmati ini. Seperti kita akan melalui jembatan unik sebelum kita tiba lokasi Pantai Bajulmati

Foto Jembatan Dan Pantai Bajulmati Yang Super Indah Dan Keren
photo by beritahuin.com


Sebelum kita memasuki lokasi Pantai Bajulmati ini kita akan melintasi suatu jembatan unik sepanjang 0 meter yang berbentuk setengah lingkaran. Jembatan Bajulmati ini merupakan salah satu jembatan yang berada di ruas Jalan Lintas Selatan.

Dengan keberadaan Jalan Lintas Selatan ini telah berpengaruh terhadap jumlah kunjungan ke Pantai Bajulmati ini, sebab bila para wisatawan ingin berwisata ke Sendangbiru, maka pengunjung Bisa mampir terlebih dahulu di Pantai Bajulmati ini.

apabila dilihat dari segi ukuran ataupun dari segi desainnya, jembatan ini tampak sangat artistik Sebab posisinya yang melintang di atas sungai yang lebar, dengan berhiaskan pemandangan bukit-bukit karang serta lautan lepas. Jembatan ini juga merupakan salah satu titik favorite untuk para pengunjung untuk mengambil foto atau berselfie ria.

Foto Jembatan Dan Pantai Bajulmati Yang Super Indah Dan Keren
Photo By Soloraya.com

Setelah puas mengambil foto dengan background Jembatan Bajulmati, kita wajib melanjutkan perjalanan ke lokasi Pantai Bajulmati, dan tak akan hingga 10 menit perjalanan dari lokasi Jembatan Bajulmati tersebut, maka kita akan tiba di Pantai Bajulmati. Dan untuk Bisa memasuk area pantai manda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp4.000 per orang.
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pantai Bajulmati, Si Pantai Super Eksotis di Malang Yang wajib kita Tahu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel