Pantai Sanggar, Dreamland of Tulungagung Yang Wajib di Baca

Pantai Sanggar, Dreamland of Tulungagung Yang Wajib di Baca
Apakah kita Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Sanggar, Dreamland of Tulungagung. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Sanggar, Dreamland of Tulungagung

Tulungagung sebagai salah satu daerah yang dalam lingkup wilayah provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini ternyata menyimpan berbagai potensi Pariwisata Bahari (Khususnya Pantai) yang sangat menakjubkan.

Foto Pantai Sanggar
foto : jambulrhoma.blogspot.com

Salah satunya objek wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi saat di Tulungagung merupakan Pantai Sanggar. Pantai Sanggar ini tampak begitu memesona Sebab mempunyai pasir pantai yang putih serta berombak besar.

Beribu pesona yang terpancar dari keindahan pantai selatan yang Bisa kita nikmati mulai deburan ombak, batuan karang, goa, pasir pantai putih, aneka biota Bahari yang sangat banyak di Pantai Sanggar ini.

Pantai Sanggar
foto : maringetrip

Pantai Sanggar ini masih sangat terjaga kealamiannya Sebab rata-rata pengunjungnya hanyalah para penggila mancing “Mancing Maniax” serta para penggiat alam. Sehingga Pantai Sanggar cocok untuk kita yang ingin mencari pantai yang masih perawan di Tulungagung.

Pantai Terindah Di Tulungagung

Namun keberadaan Pantai Sanggar ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luas apalagi para wisatawan Sebab tempatnya yang memang cukup jauh dari pemukiman warga serta akses jalannya yang masih sulit ditempuh.

Hal ini sangat disayangkan sebab Pantai Sanggar Tulungagung begitu menawan mata dengan panorama air Bahari yang sangat jernih tanpa sampah (tanpa sampah plastik khususnya) yang tentu akan sangat cocok sekali untuk para wisatawan yang mempunyai hobi berpetualangan dan menjelajah sesuatu yang baru.

Alamat Pantai Sanggar Tulungagung

Lokasi Pantai Sanggar ini terletak sekitar 30 km dari kota Tulungagung. Yakni berada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Meskipun menawarkan panorama yang menakjubkan namun Pantai Sanggar ini belum termasuk kawasan wisata layaknya pantai Sine yang tak jauh dari lokasi Pantai Sanggar.

Namun jangan berharap kita akan langsung Bisa berdiri di bibir Pantai Sanggar ini setelah turun dari kendaraan tanpa perjuangan, sebab lokasi Pantai Sanggar ini hanya Bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 1,5 jam atau kurang lebih 3-5 km setelah turun dari kendaraan kita.

untuk kita yang merupakan seorang traveller atau seorang petualang sejati medan yang ditempuh tak cukup sulit walau hanya berupa jalan setapak yang di tumbuhi rerumputan dan pohon alami.


Aktivitas Wisata Di Pantai Sanggar.

Hal yang wajib kita ketahui saat bermain-main dengan ombak maka kita wajib selalu berhati-hati sebab ombak serta berbagai peristiwa alam di Pantai Sanggar tak Bisa kita prediksi, Sebab Bisa aja ombak besar akan datang dengan cara tiba-tiba dan ini tentu sangat membahayakan keselamatanmu.

foto pantai sanggar
foto : maringetrip.com

Apalagi di Pantai Sanggar Tulungagung belum terdapat Safety Guard atau penjaga pantai yang mengawasi serta membantu para wisatawan apabila terjadi sesuatu yang berbahaya terhadap para wisatawan.

Diperkirakan bila pemerintah daerah telah selesai menjalankan evaluasi dan kajian dengan cara menyeluruh terhadap Pantai Sanggar Tulungagung ini, maka Pantai Sanggar ini akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik di Tulungagung.

Pantai Terindah Di Tulungagung

Jalan setapak yang cenderung naik serta penataan lokasi sekitar pantai tentu akan menjadi poin utama dalam pembangunan Pantai Sanggar.


Rute Menuju Lokasi Wisata Pantai Sanggar

Foto Google ke Pantai Sanggar
foto : jambulrhoma.blogspot.com

untuk kita yang berniat berkunjung ke Pantai Sanggar Tulungagung ini, maka kita Bisa memalui jalur yang hampir sama seperti saat akan ke pantai Popoh, yaitu :

〉Perjalanan dimulai dari pusat kota Tulungagung menuju ke kecamatan Campurdarat.
〉Sesampainya kita dipertigaan pasar Campurdarat, maka kita wajib belok ke arah kiri menuju arah ke Pantai Popoh.
〉Setelah sekitar 7 km dari pasar Campurdarat, akan ada pertigaan SMA 1 Campurdarat. Di pertigaan tersebut, maka kita wajib belok ke kiri yang menuju ke arah Tanggunggunung.
〉Nah, dari pasar Tanggunggunung kita masih wajib terus hingga tiba di SMPN 1 Tanggunggunun, dan tepat didepan SMP tersebut ada pertigaan, maka kita harusbelok ke arah kanan.
〉Dan untuk arah menuju ke lokasi Pantai Sanggar Tulungagunh masih relatif jauh dan bila kita merasa ragu, kita Bisa bertanya kepada penduduk setempat yang kita temui di perjalanan.

untuk para wisatawan yang datang berkunjung dengan memakai kendaraan, maka Bisa menitipkan kendaraannya di rumah para penduduk setempat, dan kita mungkin akan dikenai biaya penitipan seikhlasnya.

Dan selanjutnya untuk menuju ke lokasi Pantai Sanggar Tulungagung hanya tinggal berjarak 1 km dari rumah para penduduk dan wajib kita tempuh dengan berjalan kaki.

foto pantai sanggar
foto : maringetrip.com

Setelah tiba di lokasi Pantai Sanggar, maka perjuanganmu untuk ke Pantai Sanggar akan akan terbayar lunas dengan sajian panorama pantai yang sangat indah dan mempesona dengan air Bahari yang jernih, tebing-tebing berdiri tinggi menjulang, serta gulungan ombak berkejaran dan menghantam karang. Sungguh menarik bukan!??

Tak hanya itu tak jauh dari lokasi Pantai Sanggar ini terdapat Pantai Patuk Gebang sehingga kita hanya melanjutkan perjalananmu ke Pantai Patuk Gebang.
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pantai Sanggar, Dreamland of Tulungagung Yang Wajib di Baca"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel