Pulau Selayar Sulawesi Selatan Spot Menyelam Terbaik Di Indonesia Yang Wajib di Baca

Pulau Selayar Sulawesi Selatan Spot Menyelam Terbaik Di Indonesia Yang Wajib di Baca
kita Ingin Liburan dan berwisata? Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pulau Selayar Sulawesi Selatan Spot Menyelam Terbaik Di Indonesia. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pulau Selayar Sulawesi Selatan Spot Menyelam Terbaik Di Indonesia

Bagian Indonesia Timur memang mempunyai banyak destinasi wisata menarik dan menakjubkan. Termasuk juga spot wisata yang sangat sesua untuk kita para travelers yang mempunyai hobi snorkeling serta diving menikmati panorama alam bawah Bahari yang menakjubkan dan tak kalah dengan keindahan alam di Bali dan Lombok.

gambar pulau selayar
Panorama Pulau Selayar
belajarbersama01.blogspot.com

Destinasi wisata yang saya maksud yaitu Pulau Selayar yang berada di Propinsi Sulawesi Selatan. Dengan birunya panorama Bahari dan wilayah yang hampir semuanya dikelilingi oleh air Bahari yang telah membuatnya mempunyai banyak potensi wisata yang wajib digali dan juga dikembangkan.

Nah kali ini, saya akan membagikan informasi mengenai betapa serunya menjalankan snorkeling dan diving di salah satu pulau paling eksotis di Sulawesi Selatan, yakni Pulau Selayar.


Lokasi Pulau Selayar, Sulawesi Selatan..

Pulau Selayar merupajan suatu pulau yang berada dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Di pulau selayar ini terdapat ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Kota Benteng dan juga beberapa kecamatan antara lain Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontosikuyu, Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Bontomatene, serta Kecamatan Buki.

gambar pulau selayar
Panorama Pulau Selayar
basecamppetualang.blogspot.com

Sarana transportasi penghubung dengan luar pulau yang paling dekat yaitu Pelabuhan penyeberangan Pamatata yang berada di desa Pamatata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Bandar udara (Bandara) terdekat dan satu-satunya yang terdapat di Pulau Selayar yaitu Bandar Udara H. Aroeppala yang terletak di dusun Padang, desa Bontosunggu, Bontoharu, Kepulauan Selayar.

Review Objek Wisata Pulau Selayar

Para Travelers, setibanya kita di Pulau Selayar, kita akan langsung Bisa tahu bila pulau selayar ini memang terlihat tandus. Ya memang begitulah landscape-nya, yang berbatu, dengan tanah kering dan keras.

Meskipun demikian, kita tak akan merasa menyesal telah datang ke pulau selayar ini Sebab memang panorama alamnya yamg sangat eksotis. Pasir pantai berwarna putih bersih, deburan ombak yang sangat bersahabat, hijaunya pohon-pohon kelapa yang tumbuh berjejer di sepanjang bibir pantai pulau selayar, ditambah lagi air Bahari yang jernih lagi berkilau bagai kristal yang akan langsung membuatmu merasa takjub.

untuk warga setempat, pulau selayar ini merupakan mutiara yang wajib dijaga kelestariannya Sebab keindahannya mampu mengundang wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang demi menikmati snorkeling dan diving.

Diantara banyak spot diving dan snorkeling di pulau selayar, ada suatu tempat yang telah cukup terkenal sangat tepat untuk snorkeling dan diving yang ada di Selayar Island Resort. Di Selayar Island Resort ini juga terdapat Dive Center yang memberi penawaran kepada kita suatu kursus diving yang bersertifikat.


gambar pulau selayar
Panorama Alam Bawah Bahari Pulau Selayar
awalinfo.blogspot.com/


Tak hanya itu, Spot yang ditawarkan kepada para penggagum keindahan bawah Bahari juga sangat menawan. Walaupun kita memang masih terbilang seorang amatir di dunia snorkeling, kita juga Bisa mengikuti kursus.

Namun bila kita sudah mahir, maka kita akan langsung diajak menuju ke spot yang menantang dan itu tentu akan menambah pengalamanmu dalam menjelajah suasana alam bawah Bahari di Pulau Selayar.


Di Pulau Selayar terdapat banyak sekali titik penyelaman yang telah siap memanjakan para penikmat panorama bawah Bahari, yaitu:

》Takabonerate, yang meliputi :
> Rajuni,
> Tinanja,
> Tinabo Slope,
> Belang-belang,
> Latondu Wall;

》Pantai Timur Selayar, yang meliputi
> Desa Wall,
> Magic Wall 2,
> Bulo-buloang,
> Cave Lobster,
> Seafan Corner;

》Pantai Barat Selayar, yang meliputi :
> Tambolongan Reef,
> Manta Pont 2,
> Black Forest,
> Pasi Reef,
> Black Ray,
> Taka Beni,
> dan Balagnipa.

Setiap spot penyelaman memang mempunyai keunikkan dan mempunyai karakternya yang berbeda-beda. Misalnya aja, di Pantai Bagian Barat cenderung mempunyai daratan yang lebih landai dengan satwa yang beraneka ragam mulai siput Bahari hingga terkadang adapula hiu melintasi titik penyelaman di Pantai Bagian Barat ini.

Sementara itu, di Pantai Bagian Barat terdapat banyak terdapat penyu, ikan duyung ataupun dugong, hingga adapula ikan pari raksasa yang sering terlihat di bulan Juli.

Sedangkan di spot penyelaman Takabonerate ini sangat terkenal dengan keindahan terumbu karang yang sangat indah dan jenis ikan-ikan koral yang beraneka bentuk dan warna lucu dan menarik. Spot Takabonerate ini sendiri merupakan salah satu atol terbesar yang ada di dunia saat ini.

gambar pulau selayar
Atol di Taman Nasional Takabonerate
basecamppetualang.blogspot.com


kita tak wajib mempunyai sertifikat diving, Sebab hanya dengan menjalankan kegiatan snorkeling aja, kita sudah Bisa menikmati indahnya panorama alam bawah Bahari yang tak akan kalah dengan apa yang ada di Bunaken, Wakatobi, hingga Raja Ampat.

Namun Sebab titik penyelaman di Pulau Selayar lebih menantang dan sedikit lebih ekstrim, ada baiknya kita mempunyai sertifikat penyelaman sehingga kita mampu beradaptasi dengan kondisi alam bawah Bahari Pulau Selayar di titik-titik penyelaman dengan cara cepat.

Namun untuk kita yang merasa masih pemula, kita Bisa menikmati pesona alam bawah Bahari di Pantai Barat Selayar.


Fasilitas Penginapan di Objek Wisata Pulau Selayar Sulawesi Selatan

Dan untuk masalah penginapan di Pulau Selayar Sulawesi Selatan, kita jangan khawatir. Sebab di sana terdapat beberapa tempat penginapan yang Bisa kita pilih, seperti Hotel Selayar Beach, Hotel Shafira, Wisma PKK Tanadoang, hingga Tinabo Guest House.

Banyak pula fasilitas yang tersedia dengan cukup akomodatif. Oleh Sebab itu, untuk masalah tempat penginapan ini kita tak wajib lagi merasa bingung.


Aktivitas Warga Setempat di Objek Wisata Pulau Selayar Sulawesi Selatan

Di sekitar Pulau Selayar ini juga tinggal masyarakat setempat yang berprofesi sebagai seorang nelayan. Maka tak heran bila disini kita akan banyak melihat Bahtera-Bahtera yang sering dipakai oleh nelayan untuk menangkap ikan.

Nah untuk para travelers, bila kita tertarik untuk menjalankan snorkeling dan diving demi menikmati indahnya panorama bawah Bahari. kita wajib mencatat aja kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Selayar ini.


Tips Berlibur ke Pulau Selayar Sulawesi Selatan

Nah bila tak ingin merasa kecewa Sebab wajib berhadapan dengan cuaca musim hujan, kita Bisa memilih waktu luang antara bulan Oktober – November dan bulan Maret – April. Cuaca-cuaca yang bersahabat dalam bulan tersebut akan membuatmu akan merasa lebih maksimal saat menikmati kegiatan snorkeling ataupun diving di Pulau Selayar.

Itulah informasi dari saya mengenai Pulau Selayar Spot Menyelam dengan Alam Bawah Bahari Terbaik Di Indonesia. Semoga bermanfaat..
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pulau Selayar Sulawesi Selatan Spot Menyelam Terbaik Di Indonesia Yang Wajib di Baca"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel