Air Terjun Coban Tundo - Wisata Indah Di Malang Yang Wajib di Baca

Air Terjun Coban Tundo - Wisata Indah Di Malang Yang Wajib di Baca
Apakah kalian Liburan dan berwisata? Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Air Terjun Coban Tundo - Wisata Indah Di Malang. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Air Terjun Coban Tundo - Wisata Indah Di Malang

Air Terjun Coban Tundo, Malang, Jawa Timur.

Ya kali ini saya akan membagikan ulasan mengenai salah satu objek wisata air terjun yang ada Malang yaitu air terjun Coban Tundo.

Foto Panorama Air Terjun Coban Tundo
foto: asliindonesia.net


Alamat Air Terjun Coban Tundo Malang

Lokasi Air Terjun Coban Tundo ini berada di Desa Sidoasri, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, atau kurang lebih sejauh 134 Kilometer perjalan dari pusat kota Malang.

Di kawasan wisata Coban Tundo ini setidaknya terdapat 3 air terjun yaitu Coban Tundo I, Coban Tundo II, dan Coban Tundo III.

Di Coban Tundo I ini aktivitas yang Bisa Anda lakukan yaitu berenang di bawah air terjun Coban Tundo sebab cekungan di dasar Coban Tundo ini mempunyai kedalaman hingga 2 meter.


Karakteristik Tiga Air Terjun Di Coban Tundo Malang.

Foto Panorama Air Terjun Coban Tundo
foto: asliindonesia.net


Di Coban Tundo II yang terletak di bawah Coban Tundo I ini Bisa Anda capai hanya dengan berjalan kaki naik turun bukit selama sekitar 10 menitan. Di Coban Tundo II genangan airnya mempunyai kedalaman yang lebih dalam daripada Coban Tundo I yaitu sekitar 7 meter.

Selain itu masih ada air terjun yaitu Coban Tundo 3 di lokasi yang sama. untuk kalian yang tak Bisa berenang dengan bagus namun tetap ingin berenang, jangan khawatir sebab di Coban Tundo biasanya ada yang menyewakan ban pelampung dengan harga sewa sekitar Rp5.000,00.

Bagaimana?? Apakah Anda tertarik untuk menghabiskan akhir pekan ini di objek wisata air terjun Coban Tundo? Berikut ini Tips untuk Bisa tiba di lokasi Coban Tundo.

Rute Menuju Lokasi Coban Tundo, Malang

Rute yang Bisa kalian pilih untuk Bisa tiba di lokasi air terjun Coban Tundo yaitu :
》Melalui Kecamatan Bululawang, Turen, setelah itu Sumbermanjing Wetan dan mengikuti arah menuju ke Sendang Biru.
Selain itu, kalian juga mempunyai 2 pilihan jalan alternatif lainnya yang Bisa kalian lewati 2.
》Melalui Desa Kendung Banteng,
》Melalui Desa Klepu dan Desa Sukodono, kecamatan Dampit.


Kondisi Jalan Menuju Coban Tundo

Namun sayangnya sebagian besar kondisi jalannya masih mulus beraspal sehingga tak memeras tenaga dalam upaya kalian untuk datang ke lokasi air terjun Coban Tundon.

Foto Panorama Air Terjun Coban Tundo
foto: asliindonesia.net

Namun disarankan bila Anda ingin berlibur di Coban Tundo sebaiknya Anda memakai sepeda motor (bukan motor matik) dikarenakan jalannya yang masih cukup terjal.

Selain itu, kendaraan jenis mobil tak Bisa masuk hingga ke lokasi wisata Coban Tundo, jadi Anda wajib menitipkan mobilmu ke rumah warga yang mempunyai halaman rumah yang luas.

Namun bila Anda terpaksa wajib mengendarai mobil, jangan khawatir, sebab di sini ada jasa ojek yang siap sedia untuk mengantarkan Anda ke lokasi Coban Tundo hingga pulang kembali ke lokasi parkiran mobil, adapun harga ongkos ojek yang ditawarkan sekitar Rp30.000 - Rp50.000

Dan setelah tiba kalian di area parkir motor, Anda wajib melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke lokasi Coban Tundo selama kurang lebih 5 menit dan melewati kawasan perkebunan kopi hingga tiba di Coban Tundo 1.


Nah selamat datang di objek wisata air terjun Coban Tundo dimana Anda akan Bisa menikmati 3 pesona air terjun sekaligus dalam satu lokasi.
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Air Terjun Coban Tundo - Wisata Indah Di Malang Yang Wajib di Baca"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel