Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit Yang Bagus Untuk di Baca

Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit Yang Bagus Untuk di Baca
kalian Ingin Liburan dan berwisata? Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit


Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit.


Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit.
Pantai Pasetran Gondomayit.

Kota Blitar tak hanya punya lawang sewu, namun juga kawasan pesisir pantai yang mempunyai panorama alam yang indah nan eksotis. Nama pantai tersebut ialah Pantai Gondomayit, untuk kalian yang mengerti bahasa jawa pasti akan merinding saat mendengar nama dari pantai ini dikarenakan namanya yang memang seram seram. Lalu kenap di beri nama Gondomayit?, dan apayang sebenarnya menarik dari pantai Gondomayit ini?. Baca ulasan berikut ini.


Sejarah Pantai Gondomayit



Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit.
Pantai Gondomayit


Didalam bahasa jawa, Perkataan Gondo mempunyai makna 'bau' dan Perkataan mayit bermakna 'mayat', alasan penamaan gondomayit kepada pantai ini yaitu menurut suatu cerita dahulu di lokasi pantai gondomayit ini sangat banyak ditemukan jenazah yang tergeletak di pantai ini.

Namun ini hanyalah suatu cerita sejarah di masa lalu. Dan kini pantai ini tak lagi menyeramkan namanya. Pantai Pasetran Gondomayit ini masih dalam kondisi yang bersih dengan deburan ombak pantai selatan yang cukup besar sehingga membuat pantai ini menjadi semakin eksotis.


Lokasi Wisata Pantai Pasetran Gondomayit.

 Lokasi Pantai Pasetran Gondomayit ini terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, atau lebih tepatnya berada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotirto.

 Sebenarnya, selain disebut dengan nama pantai pasetran gondomayit ada juga orang-orang yang menyebutnya Pantai Pasir Putih. Untuk Bisa mengakses Pantai ini sebenarnya bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan.


Akses Ke Lokasi Pantai.

kalian Bisa mencoba datang ke pantai ini dari kota Blitar, kalian Bisa mengendarai kendaraan dengan nyaman Sebab jalanan yang cukup bagus ke arah Pantai Tambakrejo. Lalu sesampainya kalian di Pantai Tambakrejo, kalian Bisa menitipkan kendaraan kalian di rumah warga ataupun di tempat penitipan kendaraan terdekat.

Setelah itu kalian wajib melanjutkan perjalanan dengan Tutorial berjalan kaki. Dan untuk kalian yang belum pernah ke pantai ini sebaiknya bertanya dan meminta petunjuk ataupun meminta pertolongan kepada warga setempat untuk diantarkan ke lokasi pantai.

Untuk Bisa tiba dipantai, pengunjung diharuskan untuk melalui jalan setapak dengan naik turun serta menyeberangi muara sungai dan juga wajib melintasi bukit yang menjadi perbatasan antara pantai ini dengan pantai Tambakrejo. Dan di tengah-tengah bukit, kalian akan menjumpai suatu area pemakaman yang konon dipercaya dihuni oleh para penjaga dari Pantai GondoMayit .

Di atas puncak bukit terdapat suatu gubug yang lengkap dengan kumpulan  bangku-bangku panjang serta meja besar.

Pantai Pasetran Gondomayit ini mempunyai hamparan pasir yang landai, serta pasir yang berwarna putih dan bersih, serta tak ada karang. Lokasinya yang berada di pesisir selatan pulau Jawa menjadikan Pantai Gondo Mayit dianugerahi dengan gulungan ombak yang cukup besar.

 Selain wisatawan yang ingin datang berkunjung besar diantara pengunjung yang datang merupakan pengunjung dari komunitas surfer ataupun fotografer yang ingin merasakan ombak ataupun lantaran ingin mendapatkan gambar keindahan alam dan ombak di pantai ini.


Fasilitas Yang Terdapat Dipantai Pasetran Gondomayit:


 bila melihat bahwa pantai ink belum mempunyai pihak pengelola dengan bagus, maka mengakibatkan fasilitas di pantai ini juga terkesan pas-pasan. Bahkan di pantai ini belum tersedia fasilitas toilet ataupun kamar untuk ganti pakaian. Jadi, bila kalian ingin berganti pakaian maka kalian wajib menuju ke toilet yang berada di lokasi parkir kendaraan untuk mengganti pakaian kalian.

 Namun kini fasilitas kamar mandi umum sudah mulai didirikan didekat area pantai sebagai fasilitas untuk pengunjung. Dan disaat hari libur juga terdapat warung di kawasan sekitar pantai yang menjajahkan makanan dan minuman, maka dari itu, kalian tak wajib kawatir untuk menikmati indahnya panorama alam Indonesia di pantai Pasetran Gondomayit ini.

Untuk Bisa masuk ke pantai ini kalian cukup membeli tiket masuk seharga Rp. 6.000.

suatu harga yang sangat kecil untuk suatu keindahan panorama pantai yang tak akan terlupakan. Jadi jangan ragu untuk berkunjung kesini.

Selamat berlibur.
Semoga menyenangkan.




panorama wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit Yang Bagus Untuk di Baca"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel