Pantai Sembilan, Pesona Menakjubkan Dari Giligenting Sumenep Yang wajib kalian Tahu

Pantai Sembilan, Pesona Menakjubkan Dari Giligenting Sumenep Yang wajib kalian Tahu
Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Sembilan, Pesona Menakjubkan Dari Giligenting Sumenep. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Sembilan, Pesona Menakjubkan Dari Giligenting Sumenep


Sebutan sebagai kota wisata mungkin memang pantas disematkan untuk Kabupaten Sumenep. Sebab Kabupaten Semenep yang juha mendapat julukan The Soul of Madura ini nyatanya memang mempunyai beragam objek wisata menarik.

Yang terbaru, Pantai Sembilan yang terdapat di Desa Bringsang Kecamatan/Kepulauan Gili Genting Kabupaten Sumenep telah ikut menjadi salah satu daya tarik wisata kota semenep yang mulai terkenal.

gambar Pantai Sembilan Giligenting
Panorama Pantai Sembilan Giligenting
instagram.com/anielavida


Lokasi Pantai Sembilan Sumenep

Pantai Sembilan yaitu salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur. Lokasi Pantai Sembilan ini ada di Desa Bringsang, Kecamatan/Pulau Gili Genting.


Keadaan Sosial Budaya Di Sekitar Pantai Sembilan Sumenep

gambar Pantai Sembilan Giligenting
Panorama Pantai Sembilan Giligenting
instagram.com/anielavida

Kecamatan Gili Genting meliputi wilayah Desa Aenganyar, Bringsang, Galis, Gedugan, Jate, Banbaru, Banmaleng dan Lombang. Masing-masing wilayah tersebut terletak di Giligenting dan Giliraja.

Mayoritas penduduk pulau Gili Genting ini merupakan warga asli keturunan suku Madura. Adapun Kecamatan Gili genting ini merupakan suatu kecamatan yang terbentuk sejak tanggal 7 April 1982 sebabai hasil pemekaran kecamatan Bluto (suatu kecamatan di selatan kota Sumenep).

Wilayah Kecamatan Gili Genting sendiri yaitu meliputi wilayah Desa Aenganyar, Banmaleng, Lombang, Bringsang, Galis, Gedugan, Jete Banbaru. Masing-masing dari wilayah tersebut berada di Gili Genting dan Gili Raja.

Pantai Sembilan ini mempunyai daya tarik dan panorama alam yang tak akan kalah bagus dengan pantai-pantai lainnya yang sudah terkenal di Indonesia.

Alasan ini didasarkan di selain Pantai Sembilan yang berbentuk angka sembilan, pantai ini juga mempunyai hamparam pasir putih yang bersih tanpa sampah, air Bahari yang masih jernih tanpa dengan dihiasi terumbu karang, sehingga sangat cocok untuk Anda yang hobi snorkling.

gambar Pantai Sembilan Giligenting
Panorama Pantai Sembilan Giligenting
portalmadura.com


Baca Juga :
10 Pantai Terindah Di Malang Yang Wajib Anda Jelajahi
Pantai Banyu Anjlok Malang Punya Dua Pesona Menakjubkan


Sejarah/Asal-Usul Nama Pantai Sembilan Sumenep

Asal-usul pemberian nama Pantai Sembilan ini dilatarbelakangi oleh Sebab bentuk "Pantai Bringsang" ini akan menyerupai angka sembilan apabila dilakukan foto udara.Sedangkan warga sekitar sendiri lebih memilih untuk menyebutnya dengan nama "pantai putih".

Dulunya Pantai Sembilan ini merupakan suatu pelabuhan kecil tempat dimana Bahtera-Bahtera penyebrangan yang menghubhngkan antara Pulau Giligenting dengan Pulau yang adai sebrang dan disebut dengan nama "Pantai Marethen" oleh masyarakat sekitar.

Namun kini Pantai Sembilan yang dahulunya merupakan suatu pelabuhan kecil telah berubah drastis menjadi salah satu obyek wisata baru untuk masyarakat Giligenting dan sekitarnya yang disebut dengan Pantai Sembilan.


Hal Yang Menarik Di Pantai Sembilan Sumenep

Di hamparan pasir putih Pantai Sembilan ini terdapat air Bahari yang terperangkap ke lingkaran cekungan. Genangan air Bahari dalam cekungan di tengah pasir putih itulah yang menjadi suatu keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di pulau Gili Genting tersebut.

Selain itu, Pantai Sembilan ini sudah tak diragukan lagi dalam hal sajian pemandangan alam yang sangat memesona. Pasir pantainya yang berwarna putih bersih dengan gulungan ombak serta angin yang berhembus sepoi-sepoi sangatlah cocok untuk dinikmati bersama dengan keluarga ataupun sahabat.

Keindahan yang terpancar dari gugus terumbu karang Pantai Sembilan, serta kondisi alam sekitar Pantai Sembilan yang masih terbilang asri dan rindang menjadi pelengkap keindahan Pantai Sembilan yang eksotis.

Tak jauh dari lokasi Pantai Sembilan ini juga terdapat objek wisata bahari lainnya yaitu Pantai Miring dan Pantai Wangi (Pantai Ro’om) yang sangat cocok untuk Anda dijadikan salah satu tujuan wisatamu selama berlibur di Madura.

Pesona dan Keindahan Pantai Sembilan - Pantai Sembilan merupakan salah satu obyek wisata terbaru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Letaknya di Desa Bringsang, Kecamatan atau Pulau Giligenting.

tak akan hanya oleh bentangan pasir putih yang memesona, jernihnya air Bahari yang terlihat biru bersih juga seolah mengajak Anda untuk berenang ke dalamnya. Kkeindahan terumbu karangnya, serta kondisi alam sekitar yang terbilang masih asri membuat pengunjung nyaman di sini.


Jalan Serta Tutorial Menuju Lokasi Pantai Sembilan Sumenep.

Keberadaan Pantai Sembilan ini memang sudah mulai ramai diperbincangkan di media sosial dikarenakan oleh keunikan Pantai Sembilan yang baru dikenal tersebut.

Keindahan Pantai Sembilan ini juga didukung oleh akses transportasi yang cukup mudah untuk mengantarkanmu ke lokasi Pantai Sembilan.

Anda hanya membutuhkan waktu tempuh selama 30 menit perjalanan untuk menyeberang dari pelabuhan Tanjung Saronggi dan menuju ke pelabuhan Bringsang yang terdapat di Kecamatan Gili Genting memakai Bahtera rakyat dengan ongkos Bahtera naik Bahtera untuk menuju kesana hanya Rp10.000 per penumpang.

Pantai Sembilan ini memanglah mudah Anda jangkau yang penasaran akan keindahan Pantai Sembilan ini, sebab setelah Anda berlabuh di pelabuhan Bringsang maka Anda wajib melanjutkan sedikit perjalanan lagi untuk tiba di Pantai Sembilan dengan berjalan kaki, Sebab lokasi pelabuhan dengan lokasi Pantai Sembilan yang memang berdampingan.


Baca Juga :
Pantai Bajulmati, Pantai Super Eksotis Di Pesisir Malang.
Pantai Clungup, Pulau Raja Ampat Ala Malang
Pantai Balekambang, Tanah Lot Ala Malang, Jawa Timur



Paket Wisata Pantai Sembilan - Gili Labak


gambar Pantai Sembilan Giligenting
Panorama Pantai Sembilan Giligenting
instagram.com/anielavida

Saat ini sudah ada penyedia paket wisata Pantai Sembilan - Pulau Gili Labak. untuk Anda yang punya hobi menjelajahi pulau, maka Anda Bisa memilih dan memanfaatkan paket wisata tersebut dengan tarif relatif lebih murah murah.

Untuk menjalankan tour wisata dengan paket wisata melalui pelabuhan Tanjung Saronggi dan menuju ke Pantai Sembilan yang terdapat di pulau Gili Genting, setelah itu dilanjutkan menuju pulau Gili Labak di Kecamatan Talango, Anda hanya wajib membayar Bahtera Rp1,5 juta dengan kapasitas maksimal Bahtera mencapai 50 orang.

“Dari Pantai Sembilan lalu menuju Pulau Gili Labak hanya butuh waktu 1 jam perjalanan dengan memakai Bahtera besar. Jadi paket wisata tersebut waktu tempuhnya 1,5 jam. Sementara untuk biaya transportasi Bahtera sendiri hanya Rp1,5 juta dan itu untum pulang-pergi"

- Ibnu Hajar -
(Selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Disbudparpora Kabupaten Sumenep)


Baca Juga :Keindahan Pulau Gili Labak Yang Akan Membuatmu Tercenggang


Rute dan Akses Menuju Pantai Sembilan Sumenep

Banyak akses yang Bisa Anda gunakan menuju ke Pantai Sembilan dan bahkan sekarang sudah banyak bermunculan pihak yang menyediakan paket wisata dengan harga terjangkau yang berisi paket untuk menikmati keindahan Gili Genting dan Gili Labak.

Salah satu rute yang Bisa Anda lalui bila ingin datang ke Pantai Sembilan ini yakni Anda Bisa memulai perjalanan dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi, Kabupaten Sumenep. Dari pelabuhan rakyat inilah Anda akan dibawa memakai Bahtera bermotor dengan waktu tempuh sekitar 45 menit bila dalam kondisi cuaca normal.

Kita hanya membutuhkan waktu tempuh selama sekitar 30 menit untuk menyeberang dari pelabuhan Tanjung Saronggi memakai Bahtera rakyat menuju ke pelabuhan Bringsang di Kecamatan Gili Genting.

Adapun ongkos naik Bahtera untuk menuju kesana sebesar Rp10.000 per penumpang. Akan akan tetapi bila mengikuti ikuti Paket Tour ini akan lebih mudah, Sebab kita hanya tinggal mengikuti arahan dari para pemandu wisata.


Itulah sedikit informasi dari saya mengenai objek wisata Pantai Sembilan Sumenep Madura

Semoga Bermanfaat..
Selamat Berlibur dan Semoga Menyenangkan....
wisata indo

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pantai Sembilan, Pesona Menakjubkan Dari Giligenting Sumenep Yang wajib kalian Tahu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel