Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran. Yang Bagus Untuk di Baca

Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran. Yang Bagus Untuk di Baca
Pesona wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran.. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran.

Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran.






Jawa Timur tak pernah Bisa berhenti membuat orang untuk mengunjunginya dengan berbagai Destinasi Wisata yang begitu beraneka beragam. 


Mulai dari Air terjun yang indah seperti Air Terjun Madakaripura, Wisata Sejarah Candi Rimbi serta Situs Trowulan, wisata wahana seru seperti Jatim Park 1 dan Wisata Bahari Lamongan, serta pesisirnya dengan Pantai Papuma, Teluk Ijo

Selain beberapa potensi wisata yang telah saya sebutkan tadi, masih banyak potensi wisata yang terdapat di Jawa Timur, dan salah satunya merupakan Pantai Bama seperti apa yang akan saya berikut ini.

Pantai  Bama ini berada di kawasan Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, atau lebih tepatnya berada dalam kawasan Taman Nasional Baluran.


Taman Nasional Baluran ini sendiri sebenarnya merupakan suatu taman nasional dengan kondisi alam wilayah yang beragam. Yakni wilayah dari Taman nasional ini terdiri atas wilayah daratan serta wilayah lautan.

Uniknya, di Taman Nasional Baluran ini Wilayah daratan serta wilayah lautan mampu untuk saling menjalankan kolaborasi sehingga mampu menyajikan pesona alam yang akan membuat kalian kagum karenanya.

Baca Juga :
  • Kesan Indah Dibalik Nama Seram Pantai Pasetran Gondomayit

  • Pantai Rejegwesi, Pantai Kekuningan Yang Mengundang Rasa Penasaran.

  • Pulau Tabuhan, Pulau Kecil Berisi Surga Tersembunyi

  • Pantai Teluk Banyu Biru, Objek Wisata Indah Di Banyuwangi



Lokasi Pantai Bama 

Letak lokasi dari Taman Nasional Baluran ini berada di antara wilayah administrasi Kabupaten Banyuwangi serta Kabupaten Situbondo.

Selain Pantai Bama, objek wisata lainnya yang terkenal di Taman nasional ini merupakan Savana Bekol yang mampu membagikan kepada pengunjung bagaimana suasana yang mirip dengan alam liar, sehingga Sebab ini pula Savana Bekol ini juga sering disebut sebagai Afrika-nya Indonesia

Baca Juga :
  • Pantai Pulau Merah - Pantai Terbaik Di Banyuwangi

  • Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran.

  • Pantai Bandealit, Pantai Yang Dipenuhi Dengan Keunikan

Hal ini di karenakan suasana yang disajikan disana mempunyai kondisi yang mirip seperti alam liar ala Afrika. Dan Pantai Bama yang akan kita bahas ini berjarak sekitar 4 km dari dari Savana Bekong.

Pantai Bama ini begitu tampak indah dengan dihiasi pasir putih disepanjang garis pantai serta pemAndangan ombak yang saling berkejaran.

Dan dengan cara administratif, Pantai Bama ini termasuk dalam wilayah yang berada dalam wilayah kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Pantai Bama merupakan salah satu tujuan utama untuk para wisatawan yang datang ke Baluran.

Dengan suasana pantai yang belum terlalu ramai membuat Pantai Bama menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk bertualang.

Selain dengan pasir putihnya, dan air Bahari yang masih jernih bersih dari sampah, ternyata Pantai Bama juga mempunyai daya tarik lainya yaitu pantai ini akan mampu menyajikan suasana alam yang tenang dan damai yang Bisa menenangkan pikiran kalian.

Hal ini dikarenakan lokasi dari pantai ini terletak di suatu kawasan taman nasional serta dikelilingi oleh area hutan mangrove.


Keindahan Alam Bawah Bahari Pantai Bama:
Dikerenakan air lautnya yang jernih dan belum tercemar oleh sampah maka para wisatawan akan Bisa menyaksikan indahnya pemandangan dunia bawah Bahari di Pantai Bama yang ini terlihat sangat memesona dengan dihiasi oleh terumbu karang serta beraneka ragam ikan hias yang hidup didalamnya.

Sebab mempunyai ombak yang tak akan besar bahkan cenderung tenang maka untuk kalian para pecinta snorkeling Bisa menikmati pemandangan alam bawah Bahari yang dimiliki oleh Pantai Bama dengan nyaman.

Adanya kawasan Hutan mangrove yang terdapat di area pantai ini yang merupakan habitat untuk beberapa jenis burung liar.

Tentu akan menjadi suatu hal yang menyenangkan saat kalian jalan-jalan di pantai, serta dengan adanya hutan mangrove ini membuat suasana diPantai Bama ini menjadi terasa begitu alami.

Kesan alami dan damai saat berada di pantai ini akan menjadi semakin terasa dengan hadirnya beberapa jenis Fauna liar yang memang hidup di sekitar pantai.

kalian akan Bisa menyaksikan beberapa Fauna-Fauna liar yang menampakkan dirinya kepada kalian, Fauna-Fauna tersebut seperti biawak, lutung dan juga berbagai macam Fauna dari jenis burung.

Namun kalian wajib berhati-hati bila membawa bahan makanan saat ke pantai ini. Hal ini dikarenakan di sekitar pantai terdapat banyak kera-kera liar yang sudah bersiap-siap mencuri berbagai makanan yang kalian bawa disaat kalian lengah.


Baca Juga :
  • Pantai Boom Banyuwangi Jawa Timur, Pantai Di Tengah Kota

  • Pantai Pancur, Pantai Menakjubkan Di Taman Nasional

  • Pantai Patuk Gebang pantai keren bro
Pemandangan Sunrise Di Pantai Bama

Pantai Bama juga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati indahnya awan tatkala sang surya terbit diufuk timur saat kalian sedang berada di Taman Nasional Baluran.


Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bila Pantai Bama ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat snorkeling. Maka dari itu kalian sebaiknya membawa peralatan snorkeling.

Namun bila kalian lupa membawa peralatan snorkeling atau baru teringat di saat sudah jalan-jalan di pantai ini, maka kalian tak wajib merasa menyesal ataupun khawatir, Sebab di Pantai Bama telah tersedia tempat penyewaan peralatan snorkeling ataupun peralatan menyelam.

Di Pantai Bama ini juga terdapat beberapa cottage yang Bisa kalian gunakan bila kalian ingin menginap disana.

Selain itu untuk kalian yang ingin mengelilingi kawasan pantai, maka disini juga telah tersedia fasilitas penyewaan kano yang Bisa kalian gunakan dengan membayar dengan jumlah tertentu.

Untuk Bisa memasuki lokasi Taman Nasional Baluran kalian diwajibkan untuk membayar tiket masuk, dan berikut ini merupakan daftar harganya:

– Biaya Tiket masuk sebesar Rp20.000 per orang
– Biaya masuk kendaraan:
*) Motor sebesar  Rp3.000
*) Mobil Rp6.000,00


Lalu bagaimanakah bila kalian ingin datanh namun tak akan mempunyai kendaraan?, jawabanya kalian Bisa memakai jasa ojek:


– Melalui jalan dari pintu masuk hingga ke Bekol :
*) Ojek motor Rp30.000,00
*) Mobil Rp100.000,00
– Melalui jalan dari pintu masuk ke Pantai Bama, (juga melewati bekol) :
*Ojek motor Rp35.000,00
*Mobil Rp120.000,00


bila kalian ingin menginap  maka kalian wajib menyewa kamar. Dan berikut ini daftar harganya:


– Penginapan didaerah Bekol :
Rp35.000,00 hingga Rp50.000,00 per orang
– Penginapan didaerah Pantai Bama:
Rp75.000,00 perorang.
– untuk keluarga besar maka Bisa menyewa Bungalow di Pantai Bama dengan harga Rp300.000,00
– Plus Fasilitas Extra bed, wajib menambah Rp25.000,00

Yang wajib diingat merupakan listrik disini hanya menyala di kisaran antara pukul 5 sore hingga pukul 11 malam, bila kalian sangat membutuhkan sekali listrik untuk semalaman, maka mereka juga menyediakan sumber listrik tenaga surya yang yang sudah mereka simpan, dengan harga sewa Rp150.000,00 untuk Bisa menikmati listrik yang menyala hingga pagi.

Itulah tadi ulasan mengenai pantai bama semoga bermanfaat untuk kalian.

Selamat berlibur
Semoga menyenangkan!!



panorama wisata

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Pantai Bama, Pantai Eksotis Di Kawasan Taman Nasional Baluran. Yang Bagus Untuk di Baca"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel