Beautiful of Raja Ampat, Eksotisme Raja Ampat Papua Yang Wajib di Nikmati

Beautiful of Raja Ampat, Eksotisme Raja Ampat Papua Yang Wajib di Nikmati
Pesona wisata diidonesia seperti tak ada habis-habisnya untuk dinikmati. Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Beautiful of Raja Ampat, Eksotisme Raja Ampat Papua. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Beautiful of Raja Ampat, Eksotisme Raja Ampat Papua

Raja Ampat merupakan gugusan kepulauan yang letaknya diujung sebelah barat daripada pulau Papua dan masuk kedalam propinsi Papua Barat dimana empat dari gugusan pulau besarnya meliputi dari Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

indahnya raja ampat, eksotisme bawah Bahari raja ampat

Kepulauan yang menurut warga setempat dulunya banyak sekali mitos kini menjadi salah satu destinasi andalan Indonesia khususnya Papua, dengan destinasi wisata berkelas dunia.

Menurut cerita rakyat sekitar, nama kepulauan Raja Ampat diambil dari suatu cerita legenda seorang wanita yang menemukan 7 telur yang mana 4 dari 7 telur tersebut menetas menjadi raja yang masing-masing berkuasa diantara gugusan pulau besar tadi. Smentara 3 telur lainnya, menetas menjadi seorang wanita, menjadi hantu, dan suatu batu.

Terlepas dari semua misteri dan mitos masyarakat sekitar, Raja Ampat kini menjadi salah satu favorit tujuan liburan bagus dari wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri.


Hal ini didukung dari sekan banyak eksotisme obyek wisata yang ada di Raja Ampat sendiri. Mulai dari wisata daratnya hingga wisata alam bawah Bahari yang banyak sekali peminatnya. Sebab memang 75% dari ekosistem terumbu karang dunia berada di Raja Ampat.

Lebih dari itu, tercatat sekitar 1000 jenis ikan karang Bahari dan sekitar 700 jenis moluska terdapat di perairan Raja Ampat. Tentu ini menjadi bonus tambahan untuk siapa wisatawan yang datang ke Raja Ampat untuk menikmati aneka macam flora fauna yang ada disana.

wisata bawah Bahari raja ampat, paket wisata murah raja ampat, wisata murah raja ampat
foto alghiwisata.com

Saat berkunjung kepulauan Raja Ampat, kegiatan yang paling sering dilakukan yaitu Snorkling dan Diving, Sebab memang keelokan wisata bawah Bahari di Raja Ampat juara bila dibanding dengan yang lainnya.

Hal ini tentu sangat erat hubungannya dengan keanekaragaman biota Bahari aupun terumbu karangnya yang sangat cantik dan indah, serta masih sangat terjaga keasliannya.

Selain panorama alam bawah Bahari lewat snorkling ataupun diving menjadi andalan di Raja Ampat, ternyata pesona alam atas Bahari pun tak kalah menarik. Hal ini dibuktikan dengan keindahan alam sekitar mulai dari Pesona Pantai Indah, gugusan batu arang yang menjulang tinggi nan indah, flora fauna khas Papua, serta kearifan budaya dan adat istiadat kaum warga asli Papua.

Lepas dari banyak kegiatan seru di Raja Ampat, salah satunya yaitu mengitari gugusan-gugusan pulau kecil disekitaran Raja Ampat dengan memakai Bahtera. Akan ada banyak spot wisata yang unik dan menarik serta indah untuk siap diabadikan oleh kamera, sebagai latar berfotografi atau pun sebagai obyek utama dalam pengambilan foto.

wisata bawah Bahari raja ampat, wisata murah raja ampat
foto cekpremi.com

Sementara Wisata Kuliner andalan dari kawasan Raja Ampat yaitu menu khas seafood atau hidangan Bahari yang beranekaragam, dimana setiap spot wisata biasanya sudah disiapkan oleh penyelenggara kegiatan diving atau snorkling disetiap spot wisata.

Setelah puas dengan berbagai macam hiburan wisata saat liburan di Raja Ampat, kini para wisatawan wajib mencoba aneka kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Papua dan dibuat oleh tangan-tangan asli warga Raja Ampat seperti Kain tradsional, kerajinan anyaman, patung Suku Asmat, dan alat-alat musik tradisional seperti seruling, tambur dan lainnya.

Persiapkan diri untuk menikmati setiap sudut keindahan destinasi wisata andalan di Raja Ampat supaya nantinya puas dalam berlibur ke obyek wisata Raja Ampat di Papua Barat.


Kemon Brother !!

wisata indonesia

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

0 Response to "Beautiful of Raja Ampat, Eksotisme Raja Ampat Papua Yang Wajib di Nikmati"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel